Dandim 0206/Dairi Dampingi Tim Wasev Tinjau Lokasi Kesling di Desa Bakkal Gajah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Y. Nurtono  mendampingi Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) bidang Kermeter Sterad yang yang di ketua oleh Letkol Inf Ato Sudianto (Pabadya 3/Min Kerma Spaban VII/Kerma Sterad)  di Desa Bakkal Gajah, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi Wilayah Kodim 0206/Dairi, Kamis (10/07/2021).

Dalam kegiatan ini, Tim Wasev menerima laporan dari Kepala Desa Bakkal Gajah Humitar Sitorus serta Ketua KKM Irwan Manurung bahwa pembangunan Jamban di Desa Bakkal Gajah sudah 100 persen terlaksana dengan baik, bahkan sudah seluruh rumah warga masyarakat Desa Bakkal Gajah sudah mempunyai Jamban.

Camat Silima Pungga Pungga Horas Pardede dalam sambutannya mengatakan, bahwa program jamban ini kalau bias dilanjutkan ke desa desa yang lain yang masih kekurangan jamban, selaku pemerintah kecamatan Silima Pungga pungga sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh TNI-AD yang bekerjasama dengan kementerian kesehatan RI dalam pengadaan Jamban.

Pada kesempatan yang sama, Tim Wasev Kermater Sterad Letkol Inf Ato Sudiatna mengatakan rasa bangga atas sambutan dari masyarakat  Desa Bakkal Gajah atas kedatangan kami ke Kecamatan Silima Pungga Pungga Desa Bakkal Gajah.

“Kerjasama Staf Kermater Sterad dengan kementerian RI di tahun 2020 dilaksanakan dalam rangka pemulihan penanganan kesehatan masyarakat agar bias hidup lebih sehat,” terangnya.

“Kami juga sangat bangga dengan adanya program antara TNI-AD dengan beberapa Kementerian dan non kementerian yang ada, kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan yang di desa desa yang ada di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Mari kita sama sama mengurangi penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Y. Nurtono menegaskan bahwa,.kegiatan ini adalah wujud peran aktif dan kemanunggalan TNI dan Rakyat, kegiatan ini untuk mensukseskan program pemerintah melalui kerjasama antara TNI-AD dan Kementerian Kesehatan RI yang damfak Positifnya kesehatan lingkungan sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Bakkal Gajah Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi, Pungkas Dandim 0206/Dairi. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini