Bupati Tapsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Tahfidz Baiturrahmi Sekaligus Wisuda Santeri

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu com - Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. S.Pt. MM, didampingu jajaran kepala Dinas bersama Kapolsek Saipar Dolok Hole Iptu. Zulham. SH, Danramil 04/SDH Kapten Inf Marasaman Siregar, anggota DPRD Tapsel melakukan pelatakan batu pertama pembangunan  Ponpes Thafidz Baiturrahmi di Dusun Aek Horsik Mandala, Desa Sidapdap Simanosor, kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (27/06/2021).

Pendiri Pondok pesantren Tahfidz Baiturrahmi Ustadz Zulkifli Marpaung dalam kata sambutannya merasakan suasana luar biasa karena peletakan batu pertama di hadiri Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Putra Parlindungan Pasaribu bersama anggota DPRD Tapsel Syahwal Pane SE, M.Rawi Ritonga SE,  juga kepada Muspika  dan jajarannya yang telah membantu ponpes Tahfidz Baiturrahmi serta peletakan batu pertama. 

Ustadz Zulkifli Marpaung berharap, semoga pembangunan  ponpes Tahfidz Baiturrahmi dapat memberikan berkah dalam upaya syi'ar Islam di Desa Sidapdap Simanosor, Kelurahan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan.

''Pembangunan Ponpes ini sangat penting untuk mendidik dan mencerdaskan agar umat bisa menjadi umat terbaik yang terus mengarahkan pada amal maruf nahi munkar, umat yang menyebarkan syiar agama Islam yang rahmatan lilalamin. Mudah-mudahan tempat ini berkah bagi kita semua,'' ungkapnya.

Danramil 04/SDH Kapten Inf Marasaman Siregar di dampingi Kapolsek  Iptu Zulham SH mengucapkan semoga pembangunan ini bisa menjadikan Spirit serta kesejukan Qolbu. Dan dalam Pembangunan ini dirinya berharap bisa berjalan lancar tanpa halangan apapun.

"Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Baiturrahmi ini merupakan suatu wadah sebagai pendidikan pembentukan Karakter generasi penerus bangsa, serta merupakan pilar negara sebagai pondasi untuk menjaga keutuhan NKRI nantinya para Santri terbebas dari permasalahan- permasalahan yang muncul diantaranya Permasalahan ideologi, Penyakit Masyarakat, Narkoba, kardikal serta Perzinahan akibat dari pergaulan bebas.” pungkas Danramil.

Sementara itu, Bupati Tapsel H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam kata sambutannya mengatakan pembangunan Pondok Pesantren (ponpes) ini bisa menjadi wadah keberkahan bukan hanya bagi para santri-santri yang belajar di ponpes ini, tapi juga untuk Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, lanjut Bupati, akan memberikan dukungan serta memiliki keyakinan, dengan adanya pesantren ini kedepannya dapat berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya dalam membentuk dan mengembangkan nilai moral yang baik. 

“Menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian AlQuran, berakhlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera,” kata Bupati Tapanuli Selatan. 

Diakhir sambutannya Bupati Tapanuli Selatan berharap pembangunan pondok pesantren Tahfidz Baiturrahmi ini berlanjut di masa mendatang. 

“Sehingga upaya menyiapkan generasi muda yang berkualitas, penghapal Al Qur'an dapat terwujud,” ucapnya.(ds/Erry Takah)

Share:
Komentar

Berita Terkini