Babinsa Koramil 07 Salak/ Kodim Dairi 0206 Dampingi dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Program Vaksinas ygi Covid-19 di wilayah kabupaten Pakpak bharat telah memasuki Tahap II, dengan sasaran Vaksinasi kini di konsentrasikan bagi perangkat desa. Untuk pelaksanaan di wilayah Kecamatan STTU Julu, Babinsa Serda S. Boangmanalu melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di Adakan di Puskesmas Singgabur, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Serda S.Boangmanalu  adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga desa Silimakuta tentang program Vaksinasi tersebut.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca imunisasi jadi saya berharap warga yang akan menerima Vaksinasi ini agar bersikap tenang. Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Serda S.Boangmanalu.

Saat ini, Vaksinasi Covid-19 di fokuskan kepada aparatur desa, para pedagang dan orang tua atau lansia dengan  pelaksanaannya akan di bantu oleh Tenaga medis dari Puskesmas Singgabur  kecamatan Sttu julu sebanyak 10 orang.

Menurut Kapuskes Singgabur Risma santy Vaksinasi Kecamatan STTU Julu, jumlah Vaksin Covid-19 yang kita terima masih terbatas untuk tahap ini kita prioritaskan kepada pelayan publik termasuk perangkat desa yang berada di Desa Silima Kuta.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini