Babinsa Koramil 03/Parongil, Gendong Seorang Lansia Ikut Vaksinasi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi Sertu Supriyadi antar dan gendong nenek Klaratua Br Lumbantoruan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal covid-19 khusus lansia yang di adakan di Balai Desa Pardomuan, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Jumat (11/6/2021).

Nenek Klaratua Br Lumbantoruan yang sudah berusia 80 tahun di Desa Lae Luhung, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi ini sangat ingin sekali di suntik vaksin walaupun sudah tua berjalan dengan bertatih tatih menggunakan tongkat kayu yang selalu dipengangnya, berjalan menuju Balai Desa Pardomuan.

Sertu Supriyadi sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah binaan, maka harus selalu siap apabila tenaganya dan nyawanya dibutuhkan oleh masyarakat demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaanya. 

Melihat hal ini, Babinsa Koramil 03/Parongil Sertu Supriyadi langsung tampa pikir panjang jemput dan gendong nenek Klaratua menuju ke Balai Desa Pardomuan untuk mengikuti penyuntikan vaksin covid-19.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nuryono SH melalui Danramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang mengatakan, sangat bangga melihat peran aktif dari Babinsa Koramil 03/Parongil dalam rangka Percepatan pemulihan Covid-19, Babinsa melakukan pengawalan dan pengamanan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat lanjut usia (Lansia).

Vaksinasi covid-19 yang ditujukan kepada lansia ini merupakan program pemerintah, melalui Kementerian kesehatan dalam pencegahan dan ancaman tertular covid-19. Vaksinasi ini sangat penting bagi lansia, karena kelompok usia lanjut ini lebih rentan terhadap infeksi virus Corona disebabkan adanya penyakit penyerta Serta kondisi fisik mulai melemah membuat lansia lebih mudah terpapar wabah covid-19. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini