20.000 Warga Gunungsitoli Akan Divaksinasi Gratis

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk percepatan penanganan penyebaran dan penularan Covid-19, Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, gencar melakukan vaksinasi.

Bayangkan, sejak Maret sampai Juni 2020 setidaknya ada 4.000 masyarakat Kota Gunungsitoli yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan tenaga pendidik yang telah divaksinasi.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu S.Si, Apt, MPH, mengatakan pihaknya kembali melaksanakan vaksinasi massal dengan target 20.000 peserta.

"Pemerintah daerah menargetkan sebanyak 20.000 masyarakat penerima vaksinasi. Vaksinasi akan berlangsung di sejumlah tempat, salah satunya di SMA-N 1 Gunungsitoli, ujar Wilser Kamis (24/6/2021).

Wilser menerangkan, sasaran vaksinasi kali ini adalah masyarakat berprofesi sebagai pedagang dan supir. Selain itu, pihaknya juga masih fokus melaksanakan vaksinasi terhadap lansia.

"Adapun kendala yang dihadapi petugas dilapangan seperti ketidakhadiran peserta saat jadwal vaksinasi", kata Wilser.

Wilser tidak menampik, jika masih banyak masyarakat Kota Gunungsitoli yang tidak percaya dengan bahaya Covid-19.

"Banyak masyarakat tidak mau divaksinasi karena trauma sesuatu hal. Ada pula masyarakat yang takut lantaran memiliki penyakit bawaan", tandas Wilser. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini