Tragis....Satu Keluarga di Hamparan Perak Terbakar, Ini Penyebabnya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Warga yang berada di Dusun IX Sidorukon, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (8/5) petang mendadak ramai.

Pasalnya, warga sedang melakukan evakuasi kepada satu keluarga mengalami luka bakar setelah bahan bakar minyak jenis pertalite yang sedang dituang ke botol kemasan menyambar kompor. 

Alahasil atas kejadian tersebut Mertua, menantu dan cucu memgalami luka bakar yang serius.

Dari data yang diperolah korban masing - masing bernama Japar (65) mengalami luka bakar sekitar 70 persen, Ismawati (20) menantu dengan luka bakar sekitar 10 persen dan cucunya Azril (4) dengan luka bakar 60 persen.

Dari keterangan yang diperoleh, saat Japar yang sehari-hari berjualan BBM eceran, mengisi bensin ke botol kemasan di dapur rumahnya tidak jauh dari menantunya yang sedang menggoreng peyek sambil memegang anaknya Azril.

Tak disangka, tiba-tiba api kompor gorengan itu menyambar ke bensin yang sedang dikemas dalam botolan. Akibatnya, api menyambar ke tubuh satu keluarga dan menyambar dinding rumah mereka.

Kejadian itu sontak membuat keluarga lainnya terkejut, api yang nyaris marak langsung dipadamkan dan tidak menyambar ke seluruh bagian rumah. Kondisi para korban mengalami luka bakar dibawa ke RSU Bina Kasih.

Petugas Polsek Hamparanperak mengetahui kejadian itu melakukan olah TKP. Sejumlah saksi dimintai keterangan dan mengamankan sejumlah barang bukti.

"Tadi, saya mendengar menjerit minta tolong terbakar. Saya bersama tetangga lainnya mencoba memadamkan api dan menyelamatkan mereka dengan membawa ke rumah sakit," kata Misman tetangga korban.

Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edward Simamora SH Kanit Reskrim Iptu Hendrik Simanjuntak SH dikomfirmasi saat dihubungi wartawan, Minggu (9/5/2021) mengatakan, pihaknya sudah menangani peristiwa itu, dari keterangan saksi dan barang buki yang diamankan, kebakaran itu akibat bensin menyambar ke kompor.

"Tidak ada indikasi lain, kebakaran itu disebabkan kelalai korban. Akibat kejadian itu, tiga mengalami luka bakar dan telah menjalani perawatan di rumah sakit. Kejadian itu, hampir juga rumahnya ikut terbakar," ungkap Hendrik.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini