Terlibat Tawuran, Empat Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kembali Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan mengamankan empat orang pelaku tawuran, Sabtu (8/5/2021) dini hari.

Aksi tawuran yang melibatkan dua kubu kelompok pemuda Jalan Pulo Samosir dengan kelompok pemuda Jalan Ternate terjadi di Jalan KL.Yos Sudarso, Maden Baru Kel.Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan.

Keempat pelaku berhasil diamankan yakni Rian Prayoga Siregar  Alias Rian (16) warga Jalan Young Panah Hijau Lingk.IX, Kel.Labuhan Deli, Kec.Medan Marelan, Daniel Pasaribu Alias Niel (20) Warga Jalan Young Panah Hijau Lingk.IX, Kel.Labuhan Deli, Kec.Medan Marelan, Johanes Doloksaribu Alias Anes (23) warga Jalan K.L. Yos Sudarso Maden Baru Lingk .XIII, Kel.Belawan Bahari, Kec.Medan Belawan dan Liston Simangunsong Alias Bere (16) warga Jalan Pardamean Lingk.XIII, Kel.Belawan Bahari, Kec.Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M. R. Dayan SH.MH dalam rilis presnya membenarkan penangkapan keempat pemuda pelaku tawuran yang meresakan warga.

"Para pelaku ditangkap berdasarkan laporan warga yang resah dengan aksi tawuran yang berlangsung di Jalan KL.Yos Sudarso, Maden Baru Kel.Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan. Akibat aksi tawuran tersebut sejumlah rumah warga rusak terkenah lamparan batu,"ucap Kapolres.

AKBP Dayan menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan adanya tawuran antar warga di Jalan Kl.Yos Sudarso  Medan Belawan. Selanjutnya  personel gabungan  Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustofa Nasution SH menuju objek dan sesampainya di objek melihat tawuran masih berlangsung dan personel langsung membubarkan tawuran.

"Para pelaku tawuran berhamburan lari saat tim kita tiba dilokasi, dengan kesigapan anggota berhasil mengamankan empat orang pelaku,"jelas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

"Para pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim, kalau ada unsur pidananya akan kita proses secara hukum. Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam dan sejumlah batu yang digunakan untuk tawuran,"tambah Kapolres.

Dalam kesempatan ini, AKBP Dayan menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat peduli dengan lingkungannya masing - masing untuk mencegah aksi tawuran antar pemuda.

"Ini bukan hanya tugas polisi, mari kita sama - sama menjaga lingkungan kita masing - masing. Jangan biarkan anak - anak kita terlibat aksi tawuran, karena bagaimanapun kita juga yang akan rugi. Aktifkan kembali poskamling dilingkungan sehingga bisa memantau situasi kamtibmas,"tandas Kapolres.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini