Terjatuh Saat Mau Curi Sarang Walet, Membot Nyaris Tewas Dimassa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Diduga akan mencuri sarang burung walet di gedung penangkaran Jalan Masmansyur Kec Kisaran Barat, Kab Asahan, Membot (47) Warga Jalan Wahidin Gg Beruang,nyaris tewas dimassa,Rabu (5/5/2021) sekira pukul 20:10 Wib.

Untung saja polisi segera datang ke lokasi,kalau tidak pelaku sudah tewas di massa warga setempat.

Informasi yang diperoleh dailysatu dilokasi menyebutkan,awalnya pelaku datang bersama rekannya bernama Ali (37)warga Jalan Haji Miskin Kisaran, untuk mencuri sarang walet.

Dimana keduanya sudah berhasil menaikan peralatan untuk mencuri mereka kedalam gedung walet, mulai dari jangkat,scrub,tali bor,dan stik dalam sebuah tas.

Naas,saat pelaku Membot akan naik dan masuk kedalam gedung. Membot terjatuh kebawah dan mengenai seng gedung walet. Sehingga membuat keributan dan membuat warga dan penjaga gedung berdatangan untuk melihat.

Tak ayal, melihat ada orang yang akan mencuri sarang walet terjatuh. Warga yang berdatangan langsung melakukan tindakan dengan memukuli kedua pelaku.

Saat massa membabi buta memukuli keduanya,Ali berhasil kabur dari amukan massa yang sudah emosi. Sedangkan Membot babak belur terkapar dimassa.

Usai terkapar dimassa, akhirnya Polisi dari Polres Asahan datang kelokasi,dan membawa pelaku ke RSUD HAMS Kisaran untuk diberikan perawatan.

"Untung saja polisi segera datang,kalau tidak, pelaku mungkin sudah tewas di massa," ujar penjaga Burung Walet Safarudin Manurung pada dailysatu.com di lokasi.

"Pencurinya orang sini juga Bang. Kayaknya memang spesialis pencuri sarang gedung walet. Sebab,alat alat yang ditemukan dalam gedung, semuanya alat lengkap khusus untuk memanen sarang walet," kata Taufan salah seorang warga yang tinggal sebelah gedung walet pada awak media

Pantauan wartawan dilokasi, akibat adanya pencuri yang ketangkap massa, jalan Masmansyur menjadi macet. Pasalnya, masyarakat yang melintas berhenti untuk melihat. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini