Siram Penjaga Dengan Air Cabai, Lima Tahanan BNNP Sumut Kabur

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dengan bermodal air cabai, Lima tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut berhasil kabur dari sel tahanan, Minggu (16/5/2021) dini hari.

Dari data yang diperoleh, Kelima tahanan kasus narkotika yang kabur masing-masing bernama, Rahmat Hidayatulloh alias Mhd Isbandi warga Perum Bukit Melati, Jalan Marcopolo, Kecamatan Dapur 12, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Zulfikar warga Dusun Matang Mesjid, Desa Matang Punong,Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi NAD.

Muhammad Junaidi warga Jalan Baung,Dusun Mesjid, Kelurahan Sei Buah Keras, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara Sumut.

Kemudian, Irwanda dan Marzuki Ahmad warga Jalan Irigasi TGK, Dimane Desa Taufah, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen Aceh.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu yang dihubungi wartawan, Senin (17/5/2021) membenarkan kejadian tersebut

"Iya memang benar ada lima tahanan BNNP Sumut yang kabur dari dalam sel," ucapnya.

Lanjut Kombes Sempana Sitepu, kaburnya lima tahanan tersebut berawal dari seorang tahanan laki-laki dari Blok B kamar 01 berteriak minta air minum.

Selanjutnya, petugas jaga yang membawa 1 galon air minum ke dalam sel. Namun, tiba-tiba disiram air cabai oleh tahanan ke arah bagian wajahnya dan mengenai matanya.

Kemudian, tahanan mendorong dan memukul petugas. Saat itu, petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu blok B agar tahanan tidak melarikan diri.

Petugas jaga itu kembali dipukuli dan ditarik oleh tahanan masuk ke lorong sel dan Tahanan atas nama Rahmat Hidayatulloh alias Muhammad Isbandi, Zulfikar, Muhammad Junaidi, Irwanda, Marzuki Ahmad dan Salim Saragih berhasil kabur, “ungkapnya.

“Namun petugas piket berhasil menangkap 1 orang tahanan yang kabur atas nama Salim Saragih. Tahanan ini ditangkap saat belum jauh dari kantor BNNP Sumut tepatnya Jalan Balai POM,” terangnya.

Saat ini pihak BNNP Sumut telah berkordinasi dengan Dir Narkoba Poldasu untuk mengejar para pelaku.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini