Silaturahmi Ke DPRDSU, Bupati Amizaro Minta Pemprovsu Prioritaskan Pembenahan Infrastruktur

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bupati Nias Utara Amizaro Waruru meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), melalui Dinas Bina Marka Bina Karya (BMBK) untuk memprioritaskan pembangunan jalan provinsi dan jalan lingkar di kabupaten yang dipimpinnya.

"Kita berharap ada prioritas pembangunan jalan provinsi kalau bisa dicicil untuk tahun 2022 minimal 20 km," kata Bupati Amizaro kepada wartawan usai pertemuan dengan Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (19/5/2021).

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Rahmansyah Sibarani beserta Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Nias seperti Berkat Kurniawan Laoli, Penyabar Make, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Wakil Bupati Yusman Zega dan Pimpinan DPRD Nias Utara. 

Menurut Amizaro, kehadirannya di DPRD Sumut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, kordinasi, konsultasi dan ekspos.

"Kita juga minta dukungan dalam hal melakukan sinergis pembangunan antara provinsi dan kabupaten. Diantaranya prioritas jalan dan infrastruktur dan lain-lain," paparnya.

Terhadap jalan, Bupati Amizaro  berharap Pemprovsu memprioritaskan pembangunan jalan provinsi disejumlah kawasan di Nias Utara, dan jalan lingkar kepulauan Nias dari Nias Barat ke Nias Utara, termasuk Gunung Sitoli.

"Jalan provinsi yang kondisinya rusak seperti kubangan tersebut merupakan penghubung kecamatan Tuhemberua, Sawo menuju Lotu hingga ke Kecamatan Afulu. 

"Kemudan Tu'indrao desa Hilimbosi kecamatan Sitoluori menuju ibukota Kabupaten di Kecamatan Lotu, yang rusak dan sudah disaksikan oleh rombongan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani mengatakan pihaknya tidak ada membedakan daerah manapun di Sumut untuk kemajuan pembangunan. Setiap usulan dari daerah tetap diperjuangkan dan dikawal. 

"Kita tidak ada membedakan. Daerah manapun yang meminta kepada Pemprovsu untuk kemajuan pembangunan, kita perjuangkan. Hadirnya seluruh pimpinan DPRD Sumut dalam silaturahmi Bupati Nias Utara membuktikan bahwa kita serius dengan setiap kemajuan daerah," kata Rahmansyah. 

Rahmansyah juga menegaskan bahwa pihaknya (Pimpinan DPRD Sumut,red) akan menjadwalkan kunjungan ke Pulau Nias untuk meninjau pembangunan yang menjadi skala prioritas di Nias. 

"Kita juga mengingatkan Pemkab Nias Utara agar tetap memberikan laporan ke DPRD Sumut jika ada usulan dan permintaan pembangunan ke Pemprovsu, agar kita bisa mengawal dan memperjuangkannya," ucap Rahmansyah. 

Sementara itu, Harun Mustafa mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan Pemkab Nias Utara. 

"Kita apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan Bupati Nias Utara. Karena Bupati Nias Utara Amizaro memiliki semangat yang luar biasa untuk memajukan daerah. Kamiakan perjuangkan dengan sepenuh hati. Ketika ada kunjungan ke Nias Utara. Saya akan ikut," ungkap Harun. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini