Sekda Kota Terima Hasil Reses Ketiga Tahun II TA 2021 DPRD Medan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman, menerima hasil pelaksanaan Reses Masa Sidang Ketiga Tahun II TA 2021 anggota DPRD Kota Medan dalam sidang paripurna, Senin (24/5/2021).

Usai menerima hasil Reses, Sekda, mengatakan hasil Reses sangat penting dan strategi dalam rangka membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik guna mengharmonisasikan arah kebijakan dan program yang telah di tetapkan berdasarkan aspirasi masyarakat.

Selain itu, Sekda, mengajak seluruh anggota dewan untuk dapat meningkatkan komitmen memajukan pembangunan kota, sehingga dapat menjadi modal sosial besar di tengah-tengah masyarakat.

“Pemko Medan menyadari, tidak dapat melakukan sendiri dalam mengatasi permasalahan sosial. Perlu adanya kolaborasi dan sinergi antar lembaga, karenanya kemitraan antara eksekutif dan legislatif harus terus kita optimalkan. Saya yakin, dengan visi bersama kita dapat mewujudkan tujuan besar masyarakat dalam pembangunan,” kata Sekda.

Hasil Reses yang disampaikan kepada Pemko Medan, tambah Sekda, merupakan masukan sangat berharga, karena cukup banyak saran dan masukan yang sangat penting dan strategis, baik bersifat kebijakan maupun program-program pembangunan yang menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat.

Karenanya, Sekda, meminta kepada OPD di jajaran Pemko Medan agar melaksanakan secara bersungguh-sungguh dan bersama-sama hasil Reses yang disampaikan.

“Jika memungkinkan, hasil Reses ini dimasukan ke dalam rencana kerja perangkat daerah. Saya yakin dan percaya, hasil Reses yang disampaikan ini dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup sosial dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya anggota DPRD Kota Medan dari Dapil I sampai V menyampaikan hasil pelaksanaan Resesnya. Pada umumnya, masyararakat meminta adanya perbaikan infrastruktur jalan dan drainase serta lampu jalan. Selain itu, masyarakat juga menginginkan adanya program pelatihan kerja dan sosialisasi mengenai program bantuan sosial, seperti PKH. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini