Ratusan Umat Islam Lakukan Aksi Demo Bela Palestina, Mengecam Israel

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ratusan ummat Islam Asahan berbagai organisasi lakukan aksi unjuk rasa bela Palestina mengutuk Israel, Jumat (21/5/2021) sekira pukul 14:30 Wib di Jalan Tuanku Imam Bonjol Depan Mesjid Raya Kisaran.

Dalam aksi bela Palestina itu, sempat adanya pelarangan dari pihak polres Asahan. Sebab, aksi demo itu akan mengundang keramaian tanpa adanya mengikuti Prokes dan membuat kemacetan jalanan.

Namun,massa aksi tetap melakukan aksi dengan saling bergantian melakukan orasi mengecam dan mengutuk ke kejaman Israel dan zionisnya dengan menaiki mobil dengan speaker.

"Ya Allah, Ya Tuhan Kami. Turun kan lah bala bantuan burung Ababil ke Palestina untuk membantu saudara kami yang diserang oleh Israel. Hancurkan lah para zionis yang menyerang saudara Muslim kami yang sedang berperang tertindas oleh Israel," tegas Ustadz Raja Dedi Hermansyah Saq dalam orasinya.

"Kami minta Negara Negara Islam yang ada di Dunia untuk bersatu melawan kebiadaban dan ke kejaman Israel. Mohon segera kirim bantuan ke negara Arab sana,karena kebiadaban Israel sudah sangat melukai hati umat Islam fi Dunia," sambung Zulman dalam orasinya.

Setelah masing masing korndinator aksi melakukan orasi mengecam dan mengutuk serangan Israel ke Palestina. Massa aksi akhirnya membubarkan diri dengan masuk ke Mesjid Raya sembari melakukan penggalangan dana untuk bantu Palestina.

Namun,sempat terjadi keributan dan bersitegang antara massa aksi dengan Kapolsek Kota Kisaran,Iptu Joy Sianipar. Dimana Kapolsek berusaha menghalau dan menyuruh kerumunan massa yang ada di dalam mesjid raya untuk membubarkan diri.

Namun, aksi Kapolsek Kota itu malah membuat massa aksi marah dan emosi. Dengan melawan seruan dan himbauan Kapolsek sejumlah massa menjadi marah.

"Ini mesjid kami. Kenapa kau halau dan usir kami dari Mesjid ini. Apa agama kau, makanya kau seenaknya mengusir kami yang ada dalam halaman Mesjid,"  hardik Rizal pada Kapolsek Kota.

Melihat hal itu,sejumlah polisi dan massa pun berusaha untuk menenangkan kedua belah pihak. Usai suasana dapat ditenangkan. Massa kembali membubarkan diri dengan tenang balik kerumah masing masing.

Pantauan dailysatu,dalam aksi bela Palestina mengutuk Israel itu, terlihat sejumlah ustad dan Ketua ormas Islam datang untuk memberikan dukungan pada umat islam di Palestina.

Sedangkan dari Polres Asahan, terlihat Kabag Ops,Kompol Firman,Kasat Sabhara,AKP Ilham Harahap, Kasat Reskrim AKP Rahmadani dan Kapolsek Kota Kisaran. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini