Rapat Paripurna, Fraksi HPP: Perpustakaan Harus Up to Date

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Rapat paripurna DPRD Kota Medan, Senin (24/5/2021). (Foto: dailysatu.com)


Dailysatu.com- Menyongsong era teknologi, keberadaan perpustakaan di Kota Medan diharapkan tidak hanya menjadi sebuah lembaga yang menyimpan koleksi buku, manuskrip, file, gambar dan film, namun juga harus up to date, ramah teknologi, sarana dan prasarana yang aman, nyaman dan humanis serta berbasis inklusi sosial.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi Hanura, PSI dan PPP (HPP) DPRD Medan, Janses Simbolon (foto) saat menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi DPRD Medan  terhadap rancangan Perda penyelenggaraan perpustakaan Kota Medan di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kota Medan, Senin (24/5/2021).

Jansen menambahkan Fraksi HPP menilai kehadiran perpustakaan memiliki empat peran penting. Diantaranya, sebagai pusat kegiatan belajar, membaca buku dan mencari sumber berbagai bidang ilmu.

Selain itu, perpustakaan juga merupakan tempat mengasah kemampuan berfikir dan komunikasi. Sebagai agent of change dalam kehidupan serta berperan sebagai penghubung masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang.

Sebab, perpustakaan menyimpan kekayaan tersirat yang dangat luar biasa bermanfaat dalam perspektif kehidupan.

"Perpustakaan  memiliki peran penting sebagai wadah menyenyediakan fasilitas bagi masyarakat yang ingin menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan," paparnya dalam rapat paripurna itu.

Diketahui, rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala dan sejumlah anggota DPRD Kota Medan lainnya. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini