Putus Mata Rantai Covid 19, Kapolres dan Bupati Batu Bara Mobilisasi Masyarakat Untuk Vaksin

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam langkah memutus penyebaran Covid 19 dan menambah imun tubuh masyarakatnya,Pemkab Batu Bara melaksanakan mobilisasi Covid 19 Vaksin Nasional di tiga wlayah berbeda di Kab. Batu Bara, Senin (24/5/2021).

Kegiatan tersebut di laksanakan pada pagi hari yang di pimpin langsung Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.A.p dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut di awali dengan keberangkatan iringan mobil satuan Binmas juga Polsek di semua jajaran Polres Batu Bara bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan Vaksinasi di posko yang sudah di tentukan.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam Vaksinasi masal menempatkan posko di tiga wilayah berbeda, seperti Kota Indra Pura di Kantor Camat Air Putih Kec.Lima Puluh berposko di MAN 1 dan Kec. Sei Bejangkar Posko di lakukan SMA Swasta daerah Sei Bejangkar.

Dalam giat Mobailisasi Vaksinasi Covid 19 Pemerintah dan Polres Batu Bara, menjemput beberapa masyarakat yang jauh dengan menyediakan mobil dan mengangkut para masyarakat lansia guru di Polres dan klinik yang ada di wilayah Kab. Batu Bara.

Bupati Ir. Zahir M.A.p menjelaskan,hal ini dilakukan untuk kebaikan masyarakat, tanpa di pungut biaya apapun masyarakat bisa melakukan Vaksinasi gratis di posko posko yang sudah di siapkan.

“Perlu di catat,kami bekerja sama di semua unsur baik TNI – POLRI mengajak masyarakat agar bisa ikut Vaksinasi Covid 19, dengan menjemput masyarakat untuk Vaksin masal ini. Saat ini kami, mengutamakan untuk para lansia diantaranya yang berusia lanjut seperti guru pendidik di seluruh daerah wilayah Kab. Batu Bara,"ujar Bupati.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan, pihak Kepolisian Daerah Polres Resort Batu Bara melakukan pengaman dan sekaligus melakukan penjemputan kepada masyarakat lansia yang daerahnya jauh dan tak terjangkau .

“Dalam melakukan Vaksinasi ini kami melakukanya sampai selesai dan berkelanjutan tanpa batas yang di tentukan, selama persediaan Vaksin masih ada yang sudah di persiapkan. Sebanyak 7500 Vaksin di persiapkan untuk seluruh wilayah posko yang ada dan ini akan mencukupi untuk seluruh lansia serta tenaga pengajar yang ada di Kab. Batu Bara,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini