Polsek Tigalingga Gelar Rekonstruksi Kasus Penganiayaan di Gunung Sitember

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Polsek Tigalingga menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan yang terjadi di Dusun Lau Kitik, Desa Bukit Lau Kersik, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi. 

Dimana dalam peristiwa itu, korban Wasinton Tampubolon  meninggal dunia, karena mengalami luka parah pada bagian kepala.

Rekonstruksi yang dipimpin Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo SH bersama Kanit Reskrim Ipda Rukur Dabutar dan penyidik pembantu Aiptu Thomas M Ginting  serta personel lainnya, Briptu Prio Antono dan Bripda Ricard A Simbolon dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, Desa Tigalingga, Kecamatan Tigalingga. 

Dihadiri Jaksa Penuntut Umum  (JPU) Kasi Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) Dairi, Azmi Novendri SH dan penasehat hukum/pengacara  Irawati SH.

Dalam rekonstruksi itu diperankan langsung  oleh tersangka, Lambok Nadapdap sedangkan untuk korban Wasinton Tampubolon diperankan  Bripda Ricard A Simbolon. Juga disaksikan saksi-saksi yakni, Wendy Tampubolon, Mariohot Tampubolon, Mariati Br Ginting, Lamsi Heppy Delima Br Purba dan Ojak Siburian.

“Ada 12 adegan yang digelar pada pelaksanaan rekonstruksi  penganiayaan  yang menyebabkan korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit,” sebut Siringoringo.

Ditambahkan Kapolsek Tigalingga, kasus penganiayaan itu sendiri terjadi pada, 3 April 2015 dan tersangka ditangkap personel Polsek Tigalingga dari rumah kakaknya di Dusun Lau Kitik, Kecamatan Gunung Sitember  pada, Selasa 23 Maret 2021 saat pulang kampung, setelah pelarian panjangnya.

“Kasus penganiayaan ini terjadi, karena tersangka tidak terima dengan ucapan kotor dan tantangan berkelahi oleh korban. Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHPidana, barang siapa dengan sengaja melakukan penganiayaan yang menyebabkan matinya orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama 7 Tahun,” terang Siringoringo.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini