Polri - TNI dan Muspika Gelar Apel Gabung Ops Yustisi PPKM Mikro dan Cegah Aksi Tawuran

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R. Dayan SH MH pimpin langsung apel gabungan TNI, Polri dan Muspika Kecamatan Medan Belawan dalam rangka pelaksanakan kegiatan pengamanan antisipasi tawuran antar pemuda dan penegakan Ops Yustisi PPKM skala mikro guna pencegahan penyebaran covid 19 di Kec.Medan Belawan tepatnya di Lapangan Bandar Deli Jl. Stasiun Belawan,Sabtu (22/05/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan apel gabungan dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH bersama Danyonmarhanlan l Belawan,Letkol Marinir Farick MTr Opsla.

Turut hadir dalam barisan apel tersebut,Wakapolres Pelabuhan Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH MSi,Kapolsek Belawan,Kompol DJ Naibaho,Kabag Ops,Kompol Mustafa Nasution SH,Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan,Kompoo Wadkita S Sembiring SE SIK,Para PJU Polres Pelabuhan Belawan,Personel Yonmarhanlan I Belawan sebanyak 1 SST,Para Lurah Kecamatan Medan Belawan dan Para Kepling se - Kecamatan Medan Belawan.

Jumlah peserta apel sebanyak 189 personil yang terdiri dari personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Jajaran 88 Personil, Personil TNI 46 Personil,Sat Pol PP 3 Personil dan Personil Kecamatan/Kepling 53 Personil

Dalam Apel gabungan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH menyampaikan, Pelaksanaan apel ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi aksi tawuran yang belakangan ini sering terjadi dan disamping itu juga kita melaksakan kegiatan Operasi Yustisi.

"Apabila kita bersatu pasti kita dapat menciptakan situasi yang aman dan  kondusif.Kita akan melaksanakan pengamanan di beberapa titik rawan dan melaksanakan patroli,Mari kita laksanakan tugas kita dengan baik dan ikhlas, sehingga wilayah kita ini bisa tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,"tegas Kapolres.

Ditempat yang sama,Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla yang turut hadir bersama Kapolres Pelabuhan AKBP Dr Mhd R Dayan menyampaikan bahwa Yonmarhanlan I akan selalu siap bersinergi bersama Polres Pelabuhan Belawan serta instansi lainnya dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah Belawan.

“Peran serta Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga tokoh agama, kepling sangat diperlukan saat ini untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas  yang aman di Belawan. Saya juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang, jangan mudah terpancing oleh berita hoax dari sumber yang tidak jelas, tetap dirumah jika tidak benar-benar terpaksa, mengingat jumlah positif covid-19 diwilayah Medan  terus meningkat ”pungkas Letkol Marinir farick,M.Tr.Opsla.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan pada pukul 21.30 Wib, dilanjutkan dengan Pengamanan guna antisipasi Tawuran di tiap tiap titik rawan serta di laksanakan giat Ops Yustisi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan,Kompol Mustafa Nasution SH beserta Camat Medan Belawan,Subhan Harahap dan Para Kepling.

Dalam giat tetsebut Petugas yang melaksanakan Ops Yustisi dengan mendatangi Warung Mie Aceh Milik Saudara Tengku Almansyah dan Pemilik Warung Bandrek Saudari Yanti yang berada di Jalan Sumatera Kel.Belawan I Kec.Medan Belawan dan memberikan Himbauan agar mentaati aturan Prokes dan mengingatkan bahwa jam buka sampai Pukul 22.00 Wib, agar tidak bukak sampai dini hari.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini