Peduli Dengan Sesama, Jaya Saputra Berikan Bantuan Mobil Ambulance Ke PBB Kec. Medan Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -
Satu unit mobil ambulance di serahkan ke organisasi ke sosialan Pemuda Batak Bersatu (PBB) kecamatan Medan Belawan.

Pemberian mobil ambulance itu dilakukan oleh Jaya Saputra, pemilik perusahan PT Amanah Jaya Perkasa Utama, Kamis (27/05/2021).

Jaya Saputra mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap ambulance sangat tinggi, apalagi di tengah pandemi Covid-19, yang membuat kesadaran masyarakat terhadap akses kesehatan meningkat.

Lanjut di katakan pria murah senyum ini, bagi mereka yang kurang mampu, menyewa ambulance yang disiapkan rumah sakit menjadi beban tersendiri. Karena itu, kehadiran PAC PBB Kecamatan Medan Belawan yang mengoperasikan ambulance gratis untuk masyarakat merupakan sebuah terobosan yang patut ditiru oleh berbagai lembaga organisasi kemasyarakatan lainnya.

Mereka (PBB-red) sambung jaya, akan menggunakan ambulance tersebut untuk melayani kebutuhan masyarakat, khususnya yang kurang mampu secara gratis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Muhammad Ichsan Nasution selaku Penasehat Ranting PBB, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan ini menilai, ambulance sudah memiliki standar pelayanan kesehatan yang memadai sehingga masyarakat tak perlu lagi ke rumah sakit menggunakan transportasi yang kurang layak, yang justru malah membuat pasien yang sudah sakit menjadi lebih menderita.

"Tak semua warga memiliki kendaraan layak, aman dan nyaman yang bisa digunakan sebagai transportasi untuk menuju ke rumah sakit, atau sebaliknya. Pasien yang berasal dari kalangan tidak mampu malah menuju rumah sakit dengan berjalan kaki. Nah, maka Kehadiran ambulance PAC PBB bantuan dari Bung Jaya Saputra tersebut diharapkan bisa menghindari pasien kurang mampu dari resiko cidera yang lebih besar akibat ketidakmampuannya mengakses pelayanan ambulance," kata Pria yang akrab dipanggil Pak Chan.

Ketua PAC PBB Kecamatan Medan Belawan, Efendi Damanik SE didamping Sekretaris, Anwarson E Manalu, Bendahara, Wandi Simanjuntak juga berharap dengan adanya ambulance tersebut bisa turut menekan angka kematian akibat pasien terlambat datang ke rumah sakit. Sekaligus memudahkan perpindahan pasien kritis dari satu rumah sakit ke rumah sakit rujukan lainnya.

"Tak semua rumah sakit memiliki ambulance dengan jumlah armada yang memadai. Jikapun ada, harganya relatif tak murah. Ambulance PAC PBB ini dirancang sebagai armada yang serbaguna dan multifungsi sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya yang kurang mampu, secara layak, aman, dan nyaman," kata Efendi Damanik SE.

Hadir dalam penyerahan bantuan Mobil Ambulance tersebut, Jaya Saputra, B.Sitompul, Ichsan Nasution,Tokoh Masyarakat Sicanang Bapak E.Silalahi, Marulitua Hutahaen, Penasehat PAC PBB Kecamatan Medan Belawan, Ketua PAC PBB Belawan Efendi Damanik, Anwarson E Manalu, Bendahara Wandu Simanjuntak dan ratusan massa dari sekretariat PAC PBB Belawan. (Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini