Mobil Minibus Terperosok ke Danau Toba, Satu Orang Tewas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Insiden kembali terjadi di penyebarangan Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simando, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (31/5/2021).

Kali ini, sebuah mobil minibus Avanza BK 1421 QP yang ditumpangi oleh empat orang nyebur ke Danau Toba saat hendak menyebrang dengan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak.

Detik-detik saat mobil tercebur ke dalam danau Toba banyak dibagikan ke media sosial. 

Data yang diperoleh, adapun nama - nama warga yang berada di dalam mobil tersebut yakni H. Zulkarnain Tanjung (76),  HJ. Farida (72),  Desy Marizdayani (32) ketiganya warga Jalan Gunung Martimbang IIINo 82  Desa Rantau Laban Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi dan Neiny Safrina (33) warga Jalan Padang Sidempuan, Pematang Siantar.

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya KMP Ihan Batak yang menyandar di Pelabuhan Ambarita dan mengeluarkan isi muatan sebanyak 6 unit.

Namun pada saat unit ke 7 yaitu Avanza BK 1421 QP ,angin bertiup kencang dan menggeser kapal sehingga kapal bergeser dan menyebabkan Rampdoor kapal Ihan Batak  tersebut terputus. Sehingga Pers Pos Yan dibantu masyarakat dan yang lainnya mencoba mengikat mobil tersebut dengan menggunakan tali, namun beban mobil tersebut terlalu berat menyebabkan Mobil tersebut menggantung di ramp door kapal yang mana kepala mobil kearah ke atas.

Petugas dan warga mencoba mengeluarkan penumpang yang ada didalam mobil, tiga orang berhasil diselamatkan sedangkan satu orang atas nama Desy Marizdayani tak sempat diselamatkan keburu terendam air danau dan meninggal.

Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea membenarkan kejadian yang menimpa KMP Ihan Batak. Dia menyebutkan kalau insiden nahas itu terjadi akbat sling rundoor atau sling pintu kapal putus.(ES/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini