Minggu, PSI Sumut Gelar Donor Darah

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Tingginya kebutuhan darah ditengah Pandemi Covid-19 yang hari ini masih terjadi di Indonesia berdampak terhadap langka nya stok darah di Kota Medan. Guna membantu memenuhi kebutuhan darah tersebut, Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kakiku akan menggelar kegiatan bakti sosial  donor darah,

Kegiatan donor darah tersebut rencananya akan dilaksanakan, Minggu (23/5/2021), Pukul 09.00 WIB di Komplek Cemara Asri Medan, tepatnya dilokasi Kakiku Workshop.

Ketua PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli ST kepada wartawan menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PSI yang memiliki jargon Hadir, Kerja untuk Rakyat.

“Hari ini rakyat sangat membutuhkan darah sehingga  kami PSI bergerak cepat dan langsung secara spontanitas menggelar kegiatan tersebut. Alhamdulillah hal itu mendapat respon positif dari PMI Kota Medan yang disambut baik dengan mensupport kegiatan ini," katanya. 

Nezar juga menjelaskan, nantinya pada kegiatan tersebut untuk Ketua dan Sekertaris Pelaksana dipercayakan kepada Boby Cahyadi dan Andika yang merupakan kader muda PSI Sumatera Utara.

“Semoga kegiatan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Dan kita harap seluruh kader PSI  harus hadir dan benar benar melayani pendonor yang datang secara sukarela dengan penuh perhatian. Dan yang paling penting harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya 

Nezar juga mengungkapkan kedepan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan seluruh elemen masyarakat dan partai politik serta komunitas dan lainnya, agar dapat mensupport kebutuhan darah di Kota Medan. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini