Menteri Perdagangan Blusukan ke Pajak Kapuas Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna mengecek langsung harga kebutuhan pokok masyarakat, Menteri Perdagangan M. Lutfi mengunjungi Pasar Tradisional Kapuas Belawan di Jalan Jawa, Kel. Belawan I, Kec. Medan Belawan, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, M. Lutfi juga didampingi oleh Gubernur Sumut Edi Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution serta sejumlah pejabat lainnya.

Salah satu pedagang yang ditemui menyampaikan, keluha terkait kumuhnya kondisi pasar lantaran sering dilanda banjir rob atau pasar air laut.

Para pedagang memintah kepada pemerintah agar membenahi pasar terbesar di Medan Utara tersebut, yang hingga kini infrastruktur jalannya masih banyak yang rusak.

Sementara itu, Menteri Perdagangan M. Lutfi kepada awak media mengatakan, selain meninjau kondisi pasar dirinya juga ingin mengetahui harga kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Lanjut M. Lutfi, dari pengecekan harga kebutuhan pokok di Sumut relatif normal. Bahkan di Sumut harga bahan pokok paling stabil di Pulau Sumatera.

Untuk harga daging sapi berada di angka 130 ribu rupiah perkilo gram, sementara harga cabai merah perkilonya berkisar di 28 ribu hingga 30 ribu rupiah.

Menteri Perdagangan berharap, harga bahan pokok di Sumatera Utara akan terus stabil menjelang hari raya idul fitri mendatang. Sementara pembangunan pasar kapuas ini rencananya akan segera dimulai ditahun 2022 mendatang.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini