Lewat Reses, Bang Bayek Fokus Bangun Ekonomi Masyarakat

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Reses Bang Bayek, Selasa (11/5/2021). (Foto: dailysatu.com)


Dailysatu.com- Melalui Reses Masa Sidang III Tahun sidang ke-2 Tahun Anggaran 2021, anggota DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe fokus terhadap pembangunan ekonomi masyarakat, Selasa (11/5/2021).

Fokus pembangunan ekonomi masyarakat itu bukan tanpa alasan. Karena menurut Bang Bayek, sapaan akrab Mulia Asri Rambe bila ekonomi masyarakat baik, maka pembangunan infrastruktur akan secara otomatis terkatrol. 

Atas dasar itulah, Bang Bayek menghadirkan Risnata Sugiati mewakili Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan serta Fachruddin Pasaribu mewakili Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan dalam reses tersebut.

Risnata Sugiati mengatakan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan sangat membantu para pelaku UKM dalam mengembangkan usahanya. 

Risnata pun kembali mengingatkan kepada para pelaku UKM untuk memanfaatkan program tersebut. Mengingat, tahap II program BPUM dari Kementrian Koperasi itu kembali bergulir. 

"Khusus buat ibu-ibu, kita coba bagaimana memberdayakan ibu-ibu agar bisa berpenghasilan di rumah dan menambah pendapatan suaminya. Seperti, sambil nonton TV tangannya main, buat kerajinan tangan," paparnya saat acara reses tersebut. 

Selain itu, Risnata menambahkan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan juga telah bekerjasama dengan Tokopedia dan Grab untuk memasarkan produk UKM Kota Medan.

"Kita juga buat pelatihan, agar pelaku UKM bisa langsung memasarkan produknya di Tokopedia. Kita juga telah bekerjasama dengan Grab," pungkasnya.

Sementara itu, Bang Bayek selaku anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Golkar Dapil II yang meliputi Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan menjelaskan pihaknya juga siap membantu para pelaku UKM untuk memasarkan produknya hingga ke tingkat nasional. Bahkan, pihaknya juga mengaku bisa membantu pelaku UKM yang mau mengekspor produknya ke luar negeri.

"Karena, gini-gini, si Bayek ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan UKM Kota Medan. Fungsi Dewan UKM ini untuk menjembatani antara pelaku UKM dan konsumen. Kami, Dewan UKM Kota Medan siap membantu para pelaku UKM untuk memasarkan produknya, bahkan hingga ke tingkat ekspor," papar Bang Bayek disambut tepuk tangan yang meriah dari para warga yang hadir.

Dengan meningkatnya perekonomian warga, Bang Bayek menyakini bahwa itu bisa mengkatrol pembangunan infrastruktur di lingkungan masing-masing.

"Contoh, bila ada jalan dan parit yang rusak di depan rumah. Kita gak perlu nunggu perbaikan dari pemerintah. Tapi, sesama warga kita bisa tek-tekan (saling menyumbang) untuk memperbaikinya. Itu, kalau kondisi ekonomi masyarakat kita sudah baik," paparnya. (DS/ Dik)


 


 


Share:
Komentar

Berita Terkini