Koramil 07/Salak Bersinergi Dengan Pemda Dan Polri Lakukan Penyekatan Menuju Kab. Pakpak Bharat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi Serda H.A.Manik dan Serda Johan Hutajulu bergabung dengan Personil Polres Pakpak Bharat dan Pemda Pakpak Bharat dalam menjaga arus mudik di wilayah perbatasan Kabupaten Dairi menuju Kabupaten Pakpak Bharat tepatnya di pos penyekatan Panjaratan, Sabtu (08/05/2021).

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono memerintahkan jajaran Koramil 07/Salak,  membantu Polres Pakpak Bharat dan Pemda Pakpak Bharat, menjaga pos perbatasan Kabupaten Dairi -Kabupaten Pakpak Bharat, untuk mengantisipasi arus mudik dari luar daerah terutama dari Kota Medan.

Dengan adanya bantuan anggota dari koramil 07/Salak melalui babinsa nya Serda H.A Manik dan Serda Johan Hutajulu dapat Membantu dalam menjaga pos Penyekatan Agar masyarakat tidak melakukan mudik.

Selain itu, Serda H.A Manik selaku Babinsa Koramil 07/Salak mengungkapkan, pelaksanaan pengamanan pos Penyekatan perbatasan Kabupaten Dairi-Kabupaten Pakpak Bharat ini, untuk mencegah Pemudik masuk wilayah Kabupaten pakpak bharat Agar kita bisa Menekan penyebaran Covid-19 wilayah Pakpak Bharat.

Dilaksanakan pengamanan dan pos penyekatan ini dalam rangka sebelum menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan juga menindak lanjuti surat edaran pemprov terkait larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah pusat selama tanggal 6 sampai 17 mei 2021. Setiap Kendaraan yang melintas akan di lakukan pengecekan bila ada warga kedapantan memang  mudik Personil Pos akan mengarahkan untuk putar balik kembali ke asal.

Lebih lanjut  Serda H.A.Manik menghimbau agar jangan Mudik sayangi keluaraga dan tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini