Koramil 04/TL Bersama Apemdes Kau Sireme Sosialisasikan Bahaya Covid 19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Mewujudkan kebersamaan  anggota Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi  Sertu JP. Berutu bersama sama Aparatur Pemerintah Desa (Apemdes) Lau Sireme melaksanakan musyawarah cara mensosialisasikan dan menggugah hati masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M yaitu Memakai masker jika bepergian (beraktifitas) kelaur rumah, Mencuci tangan sesering mungkin dan setelah memegang/menyentuh, Menjaga jarak jika harus berada di tempat umum atau dirumah ibadah dan berkunjung kerumah keluarga atau menghadiri acara, Menghindari kerumunan atau keramaian, sebisa mungkin hindari kerumunan masyrakat seperti pesta, seminar, pasar, mall dan lainnya dan Membatasi kegiatan diluar tumah atau melaksanakan pertemuan pertemuan dgn orang lain dan keluarga (sanak family).

Komunikasi sosial ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah desa dengan Babinsa, sebagai sarana silaturahmi untuk mendukung tugas - tugas Babinsa kedepan yang di hadapkan dengan berbagai bentuk yang semakin komplek, khususnya dimasa pandemi covid 19 ini.

Pelaksanaan komunikasi sosial tersebut juga, salah satu momentum atau wahana untuk menanamkan nilai2 kebersaman kepada Apemdes sebagai contoh di tengah2 masyarakat dalam mengatasi penyebaran covid 19.

Kepala Desa Lau Sireme Bilmar Sagale mengucapkan terima kasih  kepada Babinsa Koramil 04/Tigalingga yang telah peduli dan mau bersinergi dan berperan membantu mensosialisasikan cara menagtasi penyebaran covid 19 di lingkungan masyrkat sekitar Desa Lau sireme.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini