Koramil 02/SDK Bersama Polres Dairi Dan Aparat Terkait Laksanakan Pengamanan OPS Ketupat Toba 2021

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Personel Gabungan Kodim 0206/Dairi dan Polres Dairi  bersama Instansi terkait yang terlibat dalam Operasi Ketupat Toba tahun 2021, melakukan pengamanan dan penyekatan di beberapa titik guna mencegah masyarakat yang nekat melakukan mudik.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/ Sidikalang  Serma Rislon bersama anggota Polres Dairi dan Gabungan dari intansi Pemerintah melaksanakan kegiatan Posko Penyekatan dalam melanjutkan program pemerintah Pusat, tentang larangan mudik lebaran. 

Penyekatan tersebut dilakukan Simpang Taman Wisata Iman (TWI ) Jalan Sidikalang - Medan  Kec. Sitinjo, Kab. Dairi, Selasa (18/05/2021).

Mewakili Danramil Serma Rislon  menjelaskan, penyekatan pemudik ini berdasarkan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pelarangan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang telah diturunkan ke pemerintah daerah di berbagai wilayah tanah air yang diberlakukan mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Dalam Operasi Ketupat Toba 2021, kita mendirikan beberapa Posko Pengamanan (Pos Pam) dan Posko Pelayanan (Pos Yan) yang ditempatkan beberapa titik di Wilayah Kecamatan  Kabupaten Dairi Kususnya Kecamatan Sitinjo,"ucapnya.

Serma Rislon juga menjelaskan, bahwa para petugas yang berada di posko penyekatan di di Pos Pengamanan Simpang TWI jalan Sidikalang - Medan  akan selalu melakukan pengecekan serta pemeriksaan setiap orang dan kendaraan tujuan Aceh .Samosir dan Doloksanggul.

“kita lakukan pengecekan dan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada penumpang gelap yang melakukan penyeberangan”, jelas Serma Rislon.

Sementara itu, kemarin ada beberapa kendaraan terpaksa di arahkan untuk putar balik dikarenakan tidak memiliki dokumen untuk diizinkan melintas.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini