Komisi II DPRD Medan Minta Pemko Maksimalkan Layanan Kesehatan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
RDP Komisi II DPRD Kota Medan.


Dailysatu.com- Komisi II DPRD Medan berkomitmen mendorong Pemko Medan agar maksimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Medan terkhusus bidang kesehatan dan kesejahteraan.

Wakil rakyat yang di Komisi ini pun mengaku akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik yakni legislasi, anggaran dan pengawasan terhadap kinerja Pemko Medan dengan harapan dapat maksimal membantu rakyat memberi pelayanan kesehatan berobat gratis dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Komisi II yang dikenal dengan Komisi “air mata” ini kerap menerima pengaduan masyarakat terkait keluhan kesejahteraan dan kesehatan. Tidak heran Komisi II yang berada di lantai 3 gedung DPRD Medan itu selalu padat dengan agenda rapat dengar pendapat (RDP) terkait masalah sosial.

Ketua Komisi II Surianto yang akrab disapa Butong ini mengaku kepada wartawan pada pertengahan Mei 2021 lalu bahwa persoalan kesehatan di Tahun 2021 ini diharapkan dapat tuntas.

Surianto mengatakan Komisi II DPRD Medan mendukung penuh upaya Pemko Medan meningkatkan pelayanan kesehatan mulai dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) hingga Rumah Sakit.

Dikatakan Surianto didampingi Haris Kelana Damanik sesama rekan asal Partai Gerindra menyebut agar Pemko Medan memperbaiki pelayanan di Puskesmas. Mulai dari penambahan jumlah unit Puskesmas di beberapa lokasi di Kota Medan. 

Penambahan kelengkapan alat medis, penambahan tenaga medis serta pembinaan perbaikan pelayanan petugas agar tetap ramah dan humanis. Bahkan, disetiap Puskesmas disarankan agar dilengkapi petugas dokter spesialis. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini