Ketua Komisi I: Walikota Medan Telah Pertimbangkan Pelantikan 77 Pejabat Eselon III dan IV

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Rudiyanto Simangunsong mengatakan, segala sesuatu yang muncul atas pelantikan 77 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan tentu sudah menjadi pertimbangan Wali Kota Medan.

“Segala konsekuensi yang muncul dari pelantikan itu tentu akan ditanggung wali kota Medan,” sebut Rudiyanto Simangunsong kepada wartawan di Medan, Jumat (21/5/2021).

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Wali Kota Medan pasti tahu dengan segala personal yang ada terhadap para pejabat yang dilantiknya tersebut.

Kalau ada diantara pejabat yang dilantik tersebut pernah tersangkut masalah hukum misalnya, tentu sudah dipertimbangkan Wali Kota Medan.

“Jadi, kalau misalnya ada pejabat yang dilantik pernah tersangkut masalah hukum, merupakan kerabat walikota, atau anak pejabat di Pemko Medan, tentu sudah menjadi tanggung jawab wali kota,” ujarnya.

Namun, dalam kesempatan itu, Rudiyanto juga masih mempertanyakan proses lelang jabatan tersebut. Karena menurutnya, ada beberapa kejanggalan dari proses tersebut.

“Saya belum membaca, setahu saya, 7 bulan setelah dilantik, wali kota baru bisa melakukan rotasi. Atau sekarang ada peraturan baru, saya belum tahu,” ungkap Rudiyanto.

Selain itu, adanya perbedaan jumlah jabatan yang dilelang, hingga dilantik juga menjadi pertanyaan dirinya. Karena itu, ia akan meminta konfirmasi langsung dari Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Medan. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini