Jaga Kesehatan Tubuh, Koramil 03/Parongil Ajak Remaja Berolahraga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi Sersan Dua Jhon Very Tinambunan saat di Minggu pagi seperti ini, mengajak para remaja agar selalu sehat dimasa Pandemi covid-19.

Babinsa Koramil 03/Parongil mengajak berolahraga bersama dengan para remaja dengan terlebih dahulu menjelaskan, tentang mamfaat olahraga kepada para remaja di Kelurahan Parongil Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi, Minggu pagi (16/05/2021).

Kegiatan kali ini tidak hanya mengajak para remaja untuk berolahraga, tetapi memberikan pemahaman tentang pentingnya berolahraga ditengah Pandemi covid-19. Menurut Serda J. V. Tinambunan berolahraga memiliki multi manfaat baik secara fisik maupun psikis.

"Olahraga yang dilakukan secara teratur akan membuat tubuh sehat dan bugar. Otot otot kita akan terlatih dan terjaga agar tetap menjadi lentur dan terpelihara dengan baik. Olahraga juga menjadi cara terbaik untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung dan paru- paru," ujarnya.

Selain itu, olahraga juga membuat jiwa dan pikiran kita sehat sesuai dengan pepatah Yunani ' Men Sana In Corpore Sano' adik adik sekalian tentu sudah akrap dengan pepatah Yunani yang menyebut '   Men Sana In Corpore Sano' artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Jadi dengan berolahraga yang teratur, tidak hanya tubuh yang sehat tetapi Jiwa kita juga akan ikut sehat.

Kegiatan ini dilakukan di alam terbuka dengan tujuan, agar para remaja lebih mudah menyerap udara yang ada di sekeliling. Memang sengaja kita lakukan pertemuan ini di alam terbuka, agar para remaja lebih gampang memahami apa yang diberikan. Selain itu agar para remaja lebih akrab lagi dengan Babinsa. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini