Halal Bihalal Momen Pererat Persaudaraan Alumni SD YPDP Pertamina Angkatan 1988

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim didunia bersama merayakan hari kemenangannya pada 1 Syawal.

Dan di Bulan Syawal, setelah merayakan hari raya Idil Fitri, banyak pula yang membuat kegiatan halal bihalal untuk sekedar bisa berkumpul bersama sanak saudara, teman, sahabat serta para kerabat.

Seperti halnya para Alumni Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pendidikan Dharma Patra (YPDP) angkatan 1988, tak ketinggalan melakukan halal bihalal untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan mereka, yang dilaksankan di Angkringan Halal bihalal Hotel Ibis, Jalan Patimura Medan, pada Jumat (21/5/2020).

Kegiatanpun berlangsung dengan penuh keakraban dalam suasana kekeluargaan. Senda gurau serta tawa canda terlihat dalam suasana penuh kekeluargaan itu.

" Tal bisa kita bayangkan akan seperti ini lagi. Sudah puluhan tahun kita berpisah, dipisahkan waktu dan jarak, namun pada akhirnya bisa berkumpul ditempat ini dalam kegiatan halal bihalal. Ini kebahagiaan yang sangat luar biasa. Kami bisa bertemu lagi, bisa kembali mengingat dan mengenang masa masa di sekolah dulu. Terimakasih saudara dan sahabat kami Dewi Puspa, yang sudah membuat acara seperti ini. Menyatukan kita Alumni SD YPDP Pertamina Pangkalan Berandan angkatan tahun 1988 kembali dalam kebersamaan sebagai satu keluarga besar. Khususnya alumni SD 1," ungkap salah seorang alumni SD 1 YPDP Pangkalan Berandan Syaiful Hidayat didampingi teman seangkatannya, Rio Lumban Tobing.

Hal senada juga disampaikan salah seorang Alumni SD 6 YPDP Pangkalan Berandan, Didi. 

Dia menyampaikan, kegiatan Halal bihalal tersebut merupakan momen untuk melepas rindu para alumni SD YPDP Pertamina Pangkalan Berandan.

" Momen ini awal yang sangat baik bagi kita semua. Paling tidak, dari sini kedepannya bisa terbentuk wadah untuk melakukan kegiatan- kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Dan terpenting, bermanfaat untuk kita sesama alumni," ucap Didi yang saat ini berdomisili di Sumatera Selatan ini.

Sementara, penyelenggara kegiatan Dewi Puspa menyebutkan, Halal bihalal ini diselenggarakannya berawal dari kerinduannya dengan sahabat sahabat kecilnya pada waktu duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). 

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan tersebut murni untuk melepas kangen. Bisa berkumpul kembali dan bercerita serta saling ingat mengingatkan kenangan semasa sekolah SD dahulu.

" Saya kangen dengan sahabat kecilku dulu. Ingin kembali berkumpul dan bergurau canda sambil mengenang kembali kenangan selama kami belajar di SD YPDP Pertamina Pangkalan Berandan. Semoga dilain kesempatan nanti, sahabat sahabat kecilku yang belum bisa ikut berkumpul dan bersuka cita disini, kita bisa berkumpul dilain kesempatan. Karena kita semua bersahabat dan bersaudara, khususnya semua sahabat kecilku yang di SD 1 YPDP Pertamina Pangkalan Berandan. Aku Rindu kalian semua sahabatku," ucap Dewi Puspa sambil menyeka air matanya yang mulai menetes karena merasakan bahagia dan rindunya kepada sahabat kecilnya yang tak bisa hadir karena jarak dan waktu.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini