Dukung Penerapan PPKM Mikro, Koramil 07/Kodim 0206 Dairi Gelar Razia Masker

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna mendukung program Pemerintah dalam menerapkan PPKM Berbasis Mikro di seluruh wilayah Indonesia, peran Aparat Kewilayahan dari unsur TNI dan Polri sangat dituntut secara nyata di lapangan. 

Hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran virus Covid 19, yang hingga kini masih terus menjadi pandemi di seluruh wilayah Indonesia.

Hari ini Babinsa Koramil 07/Salak Serda J. Hutajulu dan Bhabinkamtibmas Polsek Salak Bripka W.Sihombing bersama Satgas covid 19 Desa Kecupak I melaksanakan razia masker bagi warga yang melintas di Desa Kecupak I, Kec PGGS, Kab Pakpak Bharat, Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan Razia Masker ini di laksanakan di jalan utama Desa Kecupak I yang menghubungkan menuju Desa Kecupak II.

Sasaran dari pelaksanaan Razia Masker hari ini adalah, para pengendara kendaraan umum dan pribadi serta pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut. Terlebih lagi bagi masyarakat yang tidak memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah pada saat Penerapan PPKM Berbasis Mikro saat ini.

Pada kegiatan Razia Masker tersebut, masih di dapati warga yang melanggar ketentuan Protokol Kesehatan, yakni dengan tidak memakai masker ketika melintas di jalan utama Desa Kecupak I.

Kepada seluruh warga yang melanggar ketentuan dalam Razia Masker ini, di berikan teguran dan tindakan, serta arahan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah, karena pada saat ini sedang di laksanakan Penerapan PPKM Berbasis Mikro di seluruh wilayah Indinesia.

"Semoga dengan kegiatan ini, akan tumbuh kesadaran pada seluruh warga kita untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya,"ungkap Babinsa Koramil 07/Salak Serda  J.Hutajulu 

“Apabila kita rutin menggelar Razia Masker ini bersama Anggota Satgas Covid 19 Desa Kecupak I, di harapkan seluruh warga nanti nya akan terbiasa dan selalu memakai masker ketika akan keluar dari rumah. Sehingga kita bisa secara bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus ini, dan bisa segera mengahiri masa pandemi virus Covid 19 di wilayah kita,”tandasnya.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini