DPRD Gunungsitoli Minta DLH Kendalikan Penggalian Tanah Timbun

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gunungsitoli diminta untuk mengendalikan dan mengawasi kegiatan penggalian tanah timbun yang belakangan ini marak.

Hal itu disampaikan Anggota Pansus LKPJ DPRD Kota Gunungsitoli, Sa'amboro Laoli, dalam rapat paripurna DPRD bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, program kegiatan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup sebagaimana tertuang pada dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Gunungsitoli TA 2020 cukup baik.

Namun demikian, perlu menjadi perhatian agar pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup mengendalikan dan mengawasi kegiatan penggalian tanah timbun di beberapa titik.

"Tujuannya, supaya tidak terjadi kerusakan ekosistem yang dapat berdampak buruk terhadap lingkungan", kata Sa'amboro.

Selain itu, Pansus LKPJ DPRD Kota Gunungsitoli juga menghimbau agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) melakukan pengawasan mutasi penduduk dari atau ke dalam wilayah Kota Gunungsitoli.

"Kami berharap, Dinas Dukcapil Kota Gunungsitoli memperhatikan mutasi penduduk. Sehingga jumlah populasi penduduk dapat terinventarisasi dengan baik", tandas Sa'amboro. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini