Ditengah Pandemi Covid-19, Kopka Hadi Saputra Mamfaatkan Lahan Sempit Bersama Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Kopka Hadi Saputra yang berdinas sebagai Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi, melaksanakan kegiatan produktif pertanian berupa budidaya tanam sayuran di antara tanaman kopi, di Desa Sosor Lontung Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi.

Budidaya menanam sayuran seperti cabai, dan terong di sela sela tanaman kopi seluas 5 Rante itu dilakukan Kopka Hadi Saputra untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

"Sesuai perintah Komandan Koramil 03/Parongil Kapten Inf T. Aritonang,  Kami selaku Babinsa mengajak masyarakat di Desa Sosor Lontung untuk memanfaatkan lahan sempit agar ditanami sayuran. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi Covid-19 yang belum selesai sampai saat ini," katanya, Sabtu (8/5/2021).

Selain itu, Kopral Hadi Saputra, juga mengatakan dalam pemanfaatan lahan sempit seperti ini walupun di sela-sela tanaman kopi ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setidaknya  sudah mengurangi pengeluaran biaya untuk membeli sayur mayur atau membeli kebutuhan yang lainnya. (DS/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini