Dinas Kesehatan Gunungsitoli Diminta Sediakan Ambulance Keliling

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, diminta menyediakan jasa Ambulance keliling. Hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli juga diharapkan mendata kembali penerima manfaat BPJS yang bersumber dari anggaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Anggota Pansus LKPJ DPRD Kota Gunungsitoli, Sa'amboro Laoli, dalam rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Senin (11/5/2021).

Menurutnya, secara umum apa yang tersaji pada dokumen LKPJ Walikota Gunungsitoli TA 2020 terkait hasil pencapaian kinerja Dinas Kesehatan dikategorikan baik.

Namun demikian, ada beberapa catatan yang menjadi perhatian kedepan. Adapun itu, seperti:

1. Ambulance keliling merupakan sarana pendukung yang sangat dibutuhkan, namun hingga kini masih terbatas. Maka Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan, diharapkan merencanakan penambahan atau pengadaan armada ambulance keliling.

2. Keprihatinan terhadap penerima manfaat BPJS yang bersumber dari dana Provinsi Sumatera Utara. Dimana di beberapa ada desa yang sudah dihapus. Untuk itu, diharapkan Dinas Kesehatan melakukan pendataan kembali dan memfasilitasi penerima manfaat BPJS agar ditampung dalam anggaran daerah Kota Gunungsitoli. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini