Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Padi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sertu Supriyadi Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi bersama Hartono Siagian melaksanakan pendampingan peninjauan perkembangan tanaman padi, di Desa Jambur Indonesia, Kec. Siempat Nempu Hilir, Kab. Dairi, Rabu (05/05/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dalam mendukung ketahanan pangan, terutama dimasa Pandemi covid-19. Untuk selalu membantu petani di wilayah binaan, dengan melakukan pendampingan kepada petani sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.

Upaya Babinsa dalam pendampingan petani dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Lebih lanjut Sertu Supriyadi menyampaikan dalam melakukan pendampingan, Ianya juga melakukan edukasi terkait protokol kesehatan  penanganan covid-19 dalam upaya mencegah penyebarannya, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 

"Harapannya para petani akan tetap produktif dalam setiap aktifitasnya dan tidak terpapar covid-19,"tandasnya. (ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini