Dalam Sepekan, Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Ungkap Empat Kasus Menonjol

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam waktu satu Minggu, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengungkap empat kasus yang terjadi di wilayah hukumnya.

Adapun kasus yang berhasil diungkap yakni Penganiayaan yang mengakibatkan tewas orang, pencurian dengan kekerasan, membawa senjata tajam dan melakukan pengerusakan.

Dalam penanganan tersebut, Satreskrim berhasil mengamankan sembilan pelaku dan sejumlah barang bukti seperti senjata tajam berbagai jenis, batu, kayu dan uang.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. M.R. Dayan SH,MH didampingi Kasat Reskrim AKP I Kadek HC. SH,Sik MH dalam rilis presnya di aula Wira Satya, Selasa (18/5/2021) mengatakan sejumlah pelaku tindak kejahatan beserta barang bukti berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan.

"Ada empat kasus dan sembilan pelaku yang diamankan Polres Pelabuhan Belawan, satu diantaranya kita berikan tindakan tegas dan terukur karena melawan waktu saat ditangkap,  semua ini ditangkap dalam kurun waktu satu pekan,"ucap AKBP Dayan.

Lanjut AKBP Dayan, para pelaku yang ditangkap dari berbagai kasus dan saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas.

"Para pelaku akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku dinegara kita,"cetusnya.

"Kita akan berusaha maksimal mungkin untuk menciptakan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ini aman dan nyaman, kita akan tindak tegas para pelaku yang berbuat kejahatan diwilayah kita,"tanbahnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengajak sleuruh lapisan masyarakat untuk terus tingkatkan kabtimas dilingkungan masing - masing.

"Aktifkan kembali pos kamling, mari kita bersama - sama menjaga Kamtibmas. Karena tidak bisa semua ini diserahkan kepada polisi, harus ada peran aktif seluruh masyarakat baru Kamtibmas bisa berjalan dengan baik,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini