Curi Buah Sawit, Pria Nginap Disel Mapolsek Hamparan Perak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dengan muka tertunduk lesuh M. Sofian (41) digiring oleh Papam dan sekurity PTPN II Klambir V ke Polsek Hamparan Perak, Jumat (21/5/2021).

Pasalnya, pria yang tinggal di Jati Utomo Lingkungan V, Kota Binjai bersama rekannya (berhasil kabur) ini kedapatan mencuri buah sawit milik PTPN II di Afdeling V Tandem.

Selain menyerahkan pelaku, pihak Papam dan sukurity juga menyerahkan bantang bukti berupa becak merek Jupiter BK 5484QR, 1 buah besi Dodos sawit dan 27 janjang buah sawit.

Saat ditemui di Mapolsek Hamparan Perak, Papam PTPN II Peltu inf Lasiyo mengatakan sebelumnya pihaknya mendapat informasi ada dua orang pria sedang mencuri buah sawit di Afdeling V Tandem.

"Mendapat info tersebut, saya bersama Pelda inf Irwan Hidayat dan beberapa sekurity langsung menujuh kelokasi. Benar saja, keduanya sedang mengangkut buah sawit,"ucapnya.

Saat hendak ditangkap, satu rekan pelaku bernama Heri warga Desa Klambir V Kebun berhasil kabur.

"Satu pelaku berhasil kabur, sedangkan yang satu lagi berhasil kita amankan beserta barang bukti,"sebutnya.

"Saat ini kita telah menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Polsek Hamparan Perak guna diproses hukum lebih lanjut,"tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu H.D Simanjuntak saat dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut dan pelaku sedang menjadi pemeriksaan.

"Memang ada satu pelaku pencurian buah sawit yang diserahkan oleh pihak pengamanan PTPN II, saat ini pelaku sedang menjani pemeriksa. Untuk pelaku kita kenakan Pasal  363 KUHPidana  dengan ancaman 5 Tahun Penjara,"jelasnya Kanit.(Zoel)

Share:
Komentar

Berita Terkini