Cegah Penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Himbauan di Terminal Bandar Deli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Untuk mencegah penyebaran wabah covid-19, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan di terminal penumpang Bandar Deli Belawan, Selasa (25/05/2021).

Kegiatan itu juga langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang didampingi Danyon Marhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick serta Kasat Lantas AKP Pittor Gultom.

Dari amatan awak media, terlihat personil Satuan Lalulintas Polres Belawan menghimbau dengan melalui papan himbauan bertuliskan 'Ayo Pakai Masker' serta melakukan 'public address' tentang Prokes dari pemerintah dan Peraturan berlalu lintas demi memutuskan mata rantai virus covid-19 untuk kepentingan dan keselamatan bersama. Dan, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Disamping itu, pihaknya Polres Belawan juga selalu berkordinasi dengan Dinas Perhubungan Laut dalam rangka keberangkatan Kapal KM Kelud menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan manifest 1221 penumpang.

Selain berkordinasi dengan Dinas Perhubungan Laut, Polres Pelabuhan Belawan juga kordinas dengan Dinas Kesehatan. Calon penumpang kapal laut juga harus menunjukkan hasil Swab Antigen serta menunjukan Surat hasil negative test rt-pcr/rapid antigen sebelum keberangkatan. Dan, apabila ditemukan penumpang yang positif Covid-19, maka akan dikarantina.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini