Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 07/Salak Bagi Masker Kepada Warga Desa Binaan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 07/Salak Jajaran Kodim 0206/Dairi, Sertu R.Sitohang,  kegiatan bagi  masker kepada warga di Desa Salak ll, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (14/05/2021).

"Bagi masker ini di lakukan pada situasi Pandemi Covid 19, karena masih banyaknya warga yang tidak menggunakan masker di saat keluar rumah di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Kita tau salah satu mencegah penularan Pandemi covid 19 adalah memakai masker,jadi harapan kami selaku Babinsa agar warga selalu gunakan masker,dan patuhi protokol kesehatan,"ucap  Sertu R.Sitohang.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, Kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk memutus mata rantai Penyebaran covid 19 dan mengingatkan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas kehidupan sehari - hari di luar rumah.

Serda R.Sitohang mewakili Danramil 07/Salak,Kapten Czi M.Tambunan menyampaikan pada kesempatan pertama ini masyarakat yang Kedapatan tidak menggunakan masker Akan diberikan masker secara gratis,dan di beri teguran dan himbauan, tentang penting nya mematuhi protokol kesehatan,seperti memakai masker,menjaga jarak,dan mencuci tangan.

Namun, untuk ke depan bagi masyarakat yang masih kedapatan tidak menggunakan masker akan ditindak tegas berupa sanksi sosial membersihkan sarana umum.

"Hendaknya masyarakat Sadar jangan memakai masker hanya saat ada kegiatan razia, tapi benar-benar ada kesadaran di diri pribadi setiap masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua selalu diberikan kesehatan,"kata Babinsa.

Ia mengajak semua pihak tetap disiplin dan serius menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19. Semua harus harus mematuhi protokol kesehatan.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini