Capai 30 Persen Keterwakilan Perempuan, Ijeck Minta KPPG Berperan Aktif

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Musa Rajekshah memotong nasi tumpeng saat syukuran HUT KPPG ke-19 di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Minggu (23/5/2021) malam. 

dailysatu.com- Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) akan mempersiapkan kepengurusan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen sesuai peraturan yang sudah ada di partai politik. 

Untuk itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengharapkan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dapat berperan aktif.

"Kader KPPG dan Ormas lainnya, nantinya diharapkan bisa duduk di kepengurusan di Provinsi Sumut dari jumlah 30 persen keterwakilan perempuan itu. Nanti ada revitalisasi sekaligus evaluasi untuk pengurus wanitanya," papar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri Halal bil halal dan Tasyakuran Ulang Tahun (Ultah) PD KPPG Sumut ke-19 di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Minggu (23/5/2021) malam.

Di ulang tahun ke-19 KPPG, Ijeck berkeyakinan  KPPG sudah semakin dewasa. Di usia tersebut, Ijeck mengibaratkan seperti, diusia anak gadis 19 tahun yang sudah memiliki kedewasaan hidup yang cukup.

Ijeck pun mengharapkan, KPPG Sumut semakin hari kedepan agar dapat semakin besar serta berkegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Sebab dia menilai makna hidup manusia di dunia ini pun, harus bermanfaat bagi masyakat lainnya. 

"Kita sejak berorganisasi, baik itu organisasi politik Partai Golkar, kita juga ingin dapat dirasakan masyarakat manfaatnya," kata Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumut.

Ketua PD KPPG Sumut, Rini Sofyanti, SE mengatakan KPPG akan langsung turun ke daerah untuk melaksanakan konsolidasi ke 33 kabupaten/kota di Sumut.

"Itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kinerja KPPG kabupaten/kota dalam misi mencetak 2 juta kader Partai Golkar," paparnya. 

Menurutnya, untuk memberikan kontribusi pencapaian 2 juta kader tersebut, sebagian kabupaten/kota di Sumut justru sudah mengirimkan data base kepengurusan KPPG kepada pihaknya. Sementara,  sejumlah KPPG yang lainnya belum berkontribusi memberikan data, dia meyakini akan segera menyusul dalam waktu dekat ini.

"Kami segera menyurati DPD Golkar kabupaten/kota untuk segera mengaktifkan dan mengirimkan data ke kami. Dan data base ini akan kami kirimkan ke pimpinan pusat KPPG," paparnya.

Rini menambahkan, disisi lain dalam waktu dekat,  pihaknya juga akan melaksanakan webinar mengenai pendidikan politik terhadap kader prempuan, sehingga dengan cara tersebut juga disusul mencetak kader perempuan yang potensial dari milenial yang direkrut melalui semacam pendidikan kilat (Diklat) politik tersebut. Termasuk juga diantaranya memberikan dorongan  serta membangkitkan UMKM dibawah naungan KPPG di Sumut. (DS/ Dik)

Share:
Komentar

Berita Terkini