BKPRMI Barusjahe Buka Warung Oleh-Oleh Berastagi

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo


dailysatu.com-Dewan Perwakilan Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Barusjahe membuka Warung BKPRMI di Depan Taman Hutan Raya (Tahura) Jalan Jamin Ginting, persisnya dekat Tugu Jeruk Berastagi. Warung ini menyediakan berbagai sayuran dan buah-buahan eksotis serta berbagai oleh-oleh dari Berastagi.


"Beberapa diantara yang tersedia di warung ini adalah sayur-sayuran dan buah-buahan yang jarang ditemui di pasar. Namun, memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh," ujar Ketua Umum DPK BKPRMI Barusjahe Syahrul Gunawan didampingi Sekretarisnya Zailani Sitorus di Berastagi, Minggu (23/05/2021).


Warung BKPRMI Barusjahe ini menjual kol ungu, kabocha, paprika, romain, kedelai jepang edamame, asparagus, matoa, kenya, zucchini, labu madu dan berbagai sayuran dan buah lainnya.


Selain itu, warung yang diharapkan bisa menjadi sarana pemuda dan remaja masjid Barusjahe untuk belajar berwiraswasta dan melakukan kegiatan positif ini juga menyediakan Minyak Karo dan Kopi Karo. Bukan itu saja, di warung ini juga bisa membuat karikatur dan barang-barang seni semacam kapal dalam botol karya warga Barusjahe.


Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI Kabupaten Karo Tuah Aman, S.Ag., S.H., M.H. sangat mengapresiasi kreativitas kader BKPRMI Barusjahe.


"Ini merupakan salah satu kegiatan positif para kader BKPRM Barusjahe yang diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Barusjahe pada khususnya, dan Kabupaten Karo pada umumnya," ujar Tuah usai memotong pita, tanda launching warung tersebut.(DS/manjorang)

Share:
Komentar

Berita Terkini