Bawah Senjata Tajam, Dua Pelaku Tawuran di Belawan Ditangkap

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Aksi tawuran yang melibatkan antara pemuda warga Lk 14 Kel Belawan II dengan Pemuda warga Lk XI Kel Belawan Bahari Kec Medan Belawan di jembatan Tol Belmerah Kampung Kurnia, Kel Belawan Bahari, Kec Medan Belawan dibubarkan Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (7/5/2021) dini hari.

Selain membubar pelaku tawuran, petugas juga berhasil mengamankan dua orang yang kedapatan membawah senjata tajam.

Dari data yang diperoleh, kedua pelaku tawuran yang diamankan masing - masing bernama Akhmad Zaeni (20) warga Uni kampung Kel. Belawan, Kec.Medan Belawan dan Aprianjaya (24) warga Gg. 15 Paloh Selebes Kel. Belawan, Kec. Medan Belawan.

Saat ini kedua pelaku tawuran dan barang bukti senjata tajam telah diboyong ke Mapolres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu AR. Reza SH yang dihubungi wartawan mengatakan, sebelumnya petugas mendapat laporan adanya aksi tawuran antar pemuda di jembatan Tol Belemerah Kampung Kurnia Belawan.

"Menindak lanjut laporan warga, tim langsung meluncur kelokasi untuk membubarkan aksi tawuran tersebut,"ucapnya.

Melihat massa aksi tawuran lebih banyak dari personil yang diturunkan kelokasi, Polsek Belawan meminta bantuan tambahan personil dari Polres Pelabuhan Belawan

"Seelah mendapat penambahan personil, dipimpin Waka Polres dan Kabag Ops tim langsung membubarkan pelaku aksi tawuran,"cetus Kanit.

"Kita berhasil mengamankan dua orang pelaku aksi tawuran yang kedapatan membawa senjata tajam jenis parang, saat ini kedua pelaku sudah diboyong ke Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut,"tambah Iptu Reza.

Dalam kesempatan ini, Iptu Reza meminta masyarakat untuk menghentikan aksi - aksi tawuran antar warga karena dapat merugikan diri sendiri dan warga sekitar.

"Saya meminta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk ikut serta melakukan himbauan kepada anak - anaknya agar tidak melakukan tawuran, karena gak ada gunanya. Mala bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Kami dari Polsek Belawan akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tawuran,"tandasnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini