Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Bayek Ajak Warga Bentuk Kelompok Tani

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dari Fraksi Partai Golkar Mulia Asri Rambe SH (Bayek) mengimbau kepada masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan untuk membentuk kelompok tani. 

Dengan adanya kelompok tani ini, masyarakat bisa ternak ikan lele, ikan nila, menanam cabai dan lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Hal ini disampaikan Bayek dalam pelaksanaan reses masa sidang ke III tahun sidang II tahun 2021 di Jalan Komplek Bank Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli Senin (10/5/2021). 

Dalam reses yang dihadiri Plt Camat Medan Belawan, Camat Medan Labuhan, Camat Medan Deli, Kepala Puskesmas Medan Deli, Sejumlah Lurah, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan, serta ratusan masyarakat dapil II tersebut, Bayek mengungkapkan  di tengah keterpurukan ekonomi masyarakat, sejalan dengan masih mewabah Covid 19 perlu dicari solusinya, agar perekonomian masyarakat kembali bangkit. 

Dimana Wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman begitu peduli terhadap pemulihan perekonomian rakyat dengan membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Karenanya Bayek mengajak masyarakat untuk membentuk kelompok tani, kalau yang ada usaha rumahan segera daftarkan ke dinas Koperasi Kota Medan, tandas Bayek yang juga ketua Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan  tersebut. 

Selaku Ketua Dewan UKM lanjut Bayek pihaknya siap menjembatani, jangankan hanya tingkat lokal, untuk eksporpun pihaknya siap membantu para UKM

Dikatakan Bayek pihak juga sudah ketemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Utara 

Musa Rajekshah (ijeck) untuk membicarakan perkembangan para UKM ini.

"Dan pak ijeck siap membantunya. Jadi dalam reses kali tidak membahas masalah pembangunan pisik, seperti jalan, parit/drainase dan lainnya, karena itu sudah bisa, tapi lebih dari itu kita coba membahas masalah UKM guna membangkitkan perekonomian kerakyatan yang sudah kian terpuruk akibat musibah yang melanda negera ini," pungkas Bayek. 

Sebelumnya Camat Medan Deli, Fery Suheri mengungkapkan, pihaknya minta masukan dari masyarakat agar ke depannya Kecamatan Medan Deli lebih baik. 

"Tolong informasikan kalau ada tumpukan sampah di lingkungan agar kita bisa handel, karena mulai saat ini persoalan keberhasilan sudah menjadi tanggungjawab Kecamatan. 

Sedangkan Kepala Puskesmas Medan Deli, dr Muhammad Mucklis mengimbau kepada masyarakat khusus lanjut usia (lansia) untuk  melaksanakan vaksin. 

"Kepada bapak dan ibu yang belum vaksin segera datang ke Puskesmas dengan membawa KTP,"imbuhnya.

Kepada anggota dewan Mulia Asri Rambe, Mucklis minta bantuannya untuk memfasilitasi pembangunan Puskesmas Deli yang sekarang sudah semakin sempit, sejalan banyaknya masyarakat yang datang untuk divaksin. 

Reses yang dihari ratusan warga tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, duduk dengan kursi berjarak, menggunakan hand sanitizer, serta faceshield (pelindung wajah). 

Reses tersebut juga dibarengi acara buka puasa bersama yang ditandai dengan tausiah agama kemudian shalat magrib berjamaah serta diakhiri makan malam bersama. (DS/ Dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini