Bang Bayek: Perda Sistem Kesehatan Kota Medan Harus Terus Disosialisasikan

Dibaca:
Editor: dicky irawan author photo
Bang Bayek menggelar Sosper Nomor 4 2012 di Jalan Kol Yos Sudarso Km 14,5 Sabtu (8/5/2021). (Foto: Dailysatu.com)


Dailysatu.com- Anggota DPRD Kota Medan dari Dapil II, Mulia Asri Rambe atau akrab disapa Bayek mendorong Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution dan Aulia Rachman untuk terus mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan.

Mengingat, masih banyak warga Kota Medan yang belum mengetahui adanya layanan kesehatan gratis di Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Bang Bayek saat mensosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2012 di Jalan Kolonel Yos Sudarso Km 14,5, Medan Labuhan, Kota Medan, Sabtu (8/5/2021).

"Mungkin, di kepemimpinan sebelumnya, Perda Nomor 4 Tahun 2012 ini belum tersosialisasikan dengan baik, sehingga masih banyak warga yang belum mengetahui adanya layanan gratis di Kota Medan," paparnya.

Bang Bayek mencontohkan, sakit diare dan demam merupakan penyakit yang bisa disembuhkan tanpa mengeluarkan biaya. "Masih banyak masyarakat yang sskit diare dan demam berobat sendiri. Mungkin mereka gak tahu. Artinya, masyarakat yang menderita sakit diare dan demam itu bisa berobat secara gratis dan Pemko Medan yang menanggungnya," paparnya.

Menurut Bang Bayek, keberadaan Perda Nomor 4 Tahun 2012 itu menjadi bukti bahwa Pemko Medan sangat peduli dengan kesehatan masyarakat.

"Terlebih lagi dibawah kepemimpinan Bobby Nasution sebagai walikotanya dan Aulia Rachman sebagai wakil walikotanya sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Karena, mereka telah menggratiskan warga Medan berobat," paparnya.

Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy mengapresiasi Bang Bayek yang telah mensosialisasikan Perda tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Kecamatan Medan Labuhan.

"Semoga, masyarakat lebih banyak lagi yang mengetahui adanya Perda ini dan bisa memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh Pemko Medan," paparnya.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Titi Papan, dr Muklis mengatakan sosialisasi Perda Nomor 4 2012 itu di tengah pandemi Covid-19 sangat tepat sekali.

"Intinya, kesehatan menjadi hal yang sangat mahal bila kita tidak menjaganya. Di masa pandemi ini, saya kembali mengingatkan agar kita tetap menjaga Prokes, karena kita belum mengetahui kapan wabah Covid-19 ini berakhir," paparnya.

Diketahui, sejumlah warga antusias mengikuti Sosper Sistem Kesehatan Kota Medan tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Mendukung penerapan Prokes, Bang Bayek pun membagikan faceshield secara gratis kepada masyarakat yang menghadiri Sosper Nomor 4 Tahun 2012 tersebut.

Usai mengggelar Sosper, Bang Bayek pun mengajak warga untuk berbuka puasa bersama di tempat yang sama. Acara tersebut berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.

Share:
Komentar

Berita Terkini