Babinsa Koramil 03/Parongil Laksanakan Pengawalan Dan Pengamanan Prosesi Pemakaman Pasien Covid-19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Serda Ernis Sihombing Babinsa 03/Parongil, Kodim  0206/Dairi bersama Bripka D.Sijabat Bhabinkamtibmas Bunturaja melakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman  pasien Covid-19, yang sebelumnnya pernah dirawat RSUD Sidikalang, Pasien tersebut warga Desa Adian Nangka, Kec. Siempat Nempu, Kab Dairi, Jumat (14/05/2021).

“Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman Dinas Kesehatan, mengingat kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan prokes covid-19 ini merupakan upaya mencegah warga agar tidak berkerumun serta antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman, “ jelas Serda Ernis Sihombing.

Sementara itu, Danramil Kelam Kapten Infanteri T. Aritonang, mengingatkan pada anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa jika melakukan pendampingan dalam prosesi pemakaman pasien covid 19, agar  tetap berhati-hati dan waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Danramil juga menginstruksikan pada anggota yang melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman pasien covid 19, agar mandi dan mengganti pakaian yang telah digunakan termasuk sepatu agar di sterilkan dengan cairan disinfektan. Hal ini upaya menjaga diri, keluarga dan menjaga Satuan. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini