Antisipasi Aksi Tawuran, Polres Pelabuhan Belawan Bersama TNI dan Muspika Gelar Ops Cipta Kondisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna mencegah aksi tawuran serta mengantisipasi tindak pidana C3, aksi teroris serta pencegahan penyebaran virus Corona

Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI dan muspika Medan Belawan, menggelar apel cipta kondusif di pos PAM Bandar Deli, Jalan Stasiun Belawan, Kamis malam (20/05/2021).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.M.R Dayan yang didampingi Danyon Marhanlan I Belawan, Letkol Marinir Farick dalam arahannya mengatakan ops Yustisi ini sebagai wujud pelaksanaan himbauan pemerintah terkait penyebaran covud 19.

“Kegiatan malam ini melaksanakan himbauan protokol kesehatan 5M seperti yang dilaksanakan pada saat ini. Tidak sedikit masyarakat yang menolak untuk membubarkan diri. Namun seiring dengan hal itu, perlu kesabaran bagi aparat ops yustisi gabungan piket fungsi untuk melaksanakan amanat pemerintah,” terangnya.

Lanjut AKBP Dayan, Pihaknya akan terus intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Selain itu, tim gabungan TNI-POLRI dan juga Muspika kecamatan Medan Belawan juga akan mengantisipasi aksi tawuran antar pemuda.

"Pelaksanaan apel ini juga dilaksanakan dalam rangka antisipasi aksi tawuran yang belakangan ini sering terjadi dan disamping itu juga kita melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19," kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan.

Pantauan wartawan, kegiatan tersebut di ikuti oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah PUTRA SH,M.Si, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, Kabag Ops Kompol Mustafa NST, SH, Camat Medan Belawan, Para PJU Polres Pelabuhan Belawan, Personel Yon Marhanlan I Belawan sebanyak 1 SST, Para Lurah Kecamatan Medan Belawan, Para Kepling se - Kecamatan Medan Belawan. (Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini