Zeira: Oknum Petugas Alat Test Rapid Antigen Layak Patut Dihukum

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ketua Fraksi Nusantara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Zeira Salim Ritonga menegaskan agar oknum petugas perusahaan PT Kimia Farma yang diduga menggunakan alat Test Rapid Antigen bekas kepada calon penumpang maskapai penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu patut dihukum. 

"Saya mengira perbuatan ini tidak bertanggungjawab dan pantas dihukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kita juga sangat menyesalkan perbuatan mereka," kata Zeira didampingi Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon kepada wartawan diruang kerjanya Gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (29/4/2021). 

Zeira juga menekankan agar Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga melihat dugaan kasus penggunaan alat Test Rapid Antigen bekas ini yang melayani penumpang di Bandara Kualanamu menjadi persoalan serius sekaligus memperketat pengawasan agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. 

"Kita juga layak memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut yang sigap bertindak mengungkap kasus ini. Kita berharap kepolisian terus mendalami persoalan ini sampai keakar-akarnya," papar Politisi Muda PKB ini. 

Zeira juga menyarankan kepada perusahaan besar farmasi milik BUMN tersebut agar memberikan contoh yang baik kepada perusahaan farmasi lain. Buka malah sebaliknya mencoreng nama perusahaan. 

"Apalagi saat ini banyak oknum kesehatan yang mengambil keuntungan saat regulasi kebijakan pemerintah dalam memperketat penyebaran Covid 19," pungkasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini