Usai Dilantik, Walikota Gunungistoli Sampaikan Pidato Perdana

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato perdana Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua.

Rapat paripurna yang dihadiri seluruh anggota DPRD itu berlangsung di ruang utama kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (28/4/2021).

Pidato perdana tersebut disampaikan Lakhomizaro pasca dirinya dilantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sebagai Walikota Gunungsitoli terpilih, Selasa (27/4/2021).

Dalam pidatonya, Lakhomizaro menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang memberi dukungan, komitmen, dan kepercayaan untuk memimpin Kota Gunungsitoli kedua kalinya. 

Diapun berjanji akan menjaga amanah yang diberikan masyarakat dengan berkomitmen mewujudkan perubahan dalam tatanan kehidupan menuju Kota Gunungsitoli berdaya saing, nyaman, dan sejahtera.

”Kami berharap, adanya dukungan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan. Jika di review, kepemimpinan kami (Laso) banyak membawa perubahan. Itu karena kerjasama pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan", kata Lakhomizaro.

Menurutnya, beberapa indikator makro pembangunan daerah yang pada awalnya cenderung mengalam stagnan, namun kini berlahan menunjukkan perkembangan dengan trend positif.

Begitu juga kondisi keterbatasan anggaran, secara proposional pihaknya berhasil menetapkan skala prioritas memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar dan strategis. Sehingga secara bertahap keterisoliran dan ketimpangan pembangunan di enam kecamatan dapat berkurang.

”Harus diakui, tantangan yang dihadapi dalam periode ke dua akan jauh berbeda dibanding lima tahun sebelumnya. Kompleksitas permasalahan dan dinamika kehidupan sosial yang berkembang sulit dihadapi. Namun demikian, kami optimis dapat mengatasinya", ujar Lakhomizaro.

Diakhir pidatonya, Lakhomizaro berharap seluruh elemen masyarakat bersatu padu, menghilangkan perbedaan dalam hiruk-pikuk Pilkada sebelumnya.

"Saya berpesan, tidak ada lagi sekat-sekat pembatas satu sama lain. Segera berbenah untuk menatap masa depan, bersama-sama mewujudkan visi misi Kota Gunungsitoli yang berdaya saing, nyaman, dan sejahtera", tandas Lakhomizaro.

Sementara kepada wartawan, Sabtu (1/5/2021), Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto, menerangkan bahwa rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato Walikota dan Wakil Walikota terpilih merupakan kewajiban konstitusional.

"Hal tersebut sebagaimana amanat dan ketentuan perundang-undangan", ucap Yanto singkat. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini