Terkait Kasus Penipuan Rp4 M Berkedok Mistis, Saksi Sebut Ada Beri Uang Sebanyak 6 Kali

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Lanjutan sidang perkara penipuan dan penggelapan senilai Rp4 miliar dengan terdakwa Siska Sari W Maulidhina Siregar kembali digelar diruang Cakra 7 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (20/4/2021) dengan agenda mendengarkan keterangan dari 2 orang saksi yakni Samuel penjaga rumah dan Joni Iskandar ajudan Anggota DPR RI Rudi Hartono yang merupakan korban dalam perkara tersebut.

Dalam keterangan Samuel mengatakan kalau dirinya disuruh oleh Rudi Hartono Bangun untuk menyerahkan Amplop berisikan sepuluh lembar uang dengan perlembarnya 1000 dollar Singapura.

"Iya ada sebanyak enam kali diserahkan kepada Halim," ujar Samuel sembari menyebut bahwa dia hanya kenal Halim dan mengenal Siska pada waktu pemeriksaan di kepolisian.

Sementara saksi Joni Iskandar yang merupakan Ajudan Anggota DPR RI Rudi Hartono Bangun, mengatakan bahwa ia pernah melihat Siska saat mengantar Rudi ke Four Point.

"Waktu itu mengantar Pak Rudi sampai ke Four Point, sesampainya di Lobby Siska sudah menunggu," ujar Joni sembari katakan pada waktu itu Siska tidak memakai jilbab, selain Siska ada juga Halim. 

Dimana ia mengenal Halim karena pernah bertemu saat mengambil uang dari Samuel. Selain itu Joni, ia pun sempat mengantar mobil Land Cruiser milik Rudi Hartono Bangun ke Showroom milik Benny dikawasan Jalan Nibung.

Saat ditanya oleh Ketua Majelis Hakim, Tengku Oyong, SH, MH apakah ada Rudi bercerita untuk apa menjual mobilnya?, Joni katakan waktu itu Rudi hanya menyebutkan untuk keperluan.

Setelah mendengar keterangan dari kedua saksi, majelis hakim menunda persidangan hingga pekan depan.(Sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini