Syukuran Penolakan Hasil KLB dan Sambut Ramadan, DPC Demokrat Medan Santuni Anak Yatim, Bilal Mayit dan Penggali Kubur

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriah yang jatuh pada 13 April 2021 dan rasa syukur atas pengakuan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), DPC Partai Demokrat Kota Medan menyantuni anak yatim, bilal mayit dan penggali kubur, di Kantor DPC Partai Demokrat Medan, Jalan DI Panjaitan Medan, Jumat (9/4/2021)

Pemberian santunan tersebut diberikan kepada 48 orang anak yatim, 41 bilal mayit dan 25 penggali kubur, dilakukan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu, bersama pengurus DPC lainnya. Acara juga dihadiri Ketua MUI Kota Medan, DR Hasan Matsum, SAg, Kabid Politik Dalam Negeri, Kesbangpol Kota Medan, Drs. Lilik, M.AP, Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumut, Masdar Limbong. 

Dikatakan Burhanuddin, pemberian santunan ini merupakan rasa syukur Partai Demokrat dengan ditolaknya hasil Kongres Luar Biasa (KLB) dengan Ketua Umum-nya Moeldoko oleh pemerintah. 

"Kami yakini kemenangan itu ada campur tangan Allah SWT dan sebagai kader kami merasa bahagia dan memanjatkan rasa syukur dengan ikut berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan yakni anak yatim, bilal dan Penggali kubur," ujarnya. 

Diakui Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan ini, santunan sosial merupakan rutinitas yang sering dilakukan DPC Partai Demokrat setiap tahunnya khusus jelang Ramadan dan Idul Fitri. "Kali ini kita memberi santunan kepada anak yatim, bilal dan Penggali Kubur yang mempunyai peran sangat penting dalam Agama Islam.  Kita yakin setiap kita memiliki rezeki, ada hak orang lain didalamnya sehingga harus dikeluarkan," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Burhanuddin juga berharap Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY semakin maju, karena figur AHY yang masih bersih dan jujur. 

Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumut, Masdar Limbong, memyambut baik acara santunan tersebut dan meminta untuk semua kader dan pengurus Partai Demokrat untuk terus berbagi kepada sesama khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Kita ingin DPC-DPC se Sumut melakukan kegiatan yang sama seperti dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Medan ini. Karena santunan tidak dilihat dari nilai yang diberikan, tapi berapa iklasnya kita membantu sesama," ucapnya. 

Sementara Ketua MUI Medan, DR Hasan Matsum, MAg, mengapresiasi kegiatan santunan kepada para bilal dan penggali kubur yang emmpunyai peran penting ditengah masyarakat khususnya umat Islam. 

"Kita berdoa agar Partai Demokrat terus jaya dalam ikut membangun Kota Medan dalam koridor kebersamaan," imbuhnya. 

Kabid Politik Dalam Negeri, Kesbangpol Kota Medan, Drs. Lilik, M.AP,  mengatakan, kegiatan santunan diharapkan bukan hanya seremoni tapi dapat mengambil amanah didalamnya yakni keinginan kebersamaan yang dilakukan Partai Demokrat Kota Medan, untuk menjalin silaturahmi baik sesama kader dan juga masyarakat. 

"Kita berharap Partai Demokrat semakin erat untuk memberi yang terbaik untuk Kota Medan dan Provinsi Sumut. Dan untuk DPC Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Burhanuddin Sitepu akan jadi partai terbaik di Indonesia," tuturnya. (Ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini