Soal Penangkapan Petugas Rapid Antigen, Gubsu Harus Bertanggungjawab

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Sumatera Utara (DPW PSI Sumut) Seluruh

sangat menyayangkan penggerebekan dan penangkapan sejumlah petugas Kimia Farma Rapid Antigen di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Selasa (27/4/2021).

Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli ST meminta agar Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi harus bertanggung jawab penuh atas peristiwa ini dan harus transparan dalam peristiwa ini. 

Sebagai Ketua Satgas Penanganan Coivid 19 di Sumut, lanjut Nezar, Gubsu harusnya memberikan pengawasan terhadap spot-spot yg dianggap penting dan strategis terhadap pelayanan publik.

Selain itu, tambah Nezar, Angkasa Pura juga harus dikenalan undang-undang (UU) Pelayanan Publik akibat lemahnya pengawasan dalam menyiapkan fasilitas kepada masyarakat. 

"Oknum-oknum yang terlibat dari Perusahan besar obat-obatan juga harus harus dikeluarkan dari posko tersebut. Maka dari itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kementerian terkait harus mengevaluasi Kepala Angkasa Pura 2 dan pemimpin perusahaan obat terkait yang lalai dalam pengawasannya atas anggotanya dalam penyalahgunaan wewenang," tandas Nezar. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini