Sijago Merah Lahap Puluhan Rumah Semi Permanen di Belawan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Sijago merah melahap 10 unit rumah semi permanen di Jalan Pulau Sicanang, Lingkungan VII, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Senin (12/4/2021) pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun seluruh rumah yang ludes mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh menyebutkan, musibah kebakaran itu diduga berasal dari salah satu rumah milik Ana dan diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Amukan sijago merah dengan seketika merambat ke dinding rumah lainnya. Ditambah lagi tiupan angin kencang membuat api semakin marak menyambar ke rumah tetangga lainnya yang kebanyakan terbuat dari kayu. 

Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun usaha warga sia - sia api semakin membesar dan merambat kerumah lainnya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan turun kelokasi.

Lurah Belawan Bahari, Sonang Saing saat ditemui dilokasi mengatakan api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga diduga dari arus pendek listrik.

"Informasi awal kita terima. Api berasal dari rumah milik Ana yang disebabkan arus pendek dari kulkas miliknya. Api cepat membesar karena dinding rumah terbuat dari kayu. Hasil pengecekan kita tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah," kata 

Sementara itu, Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus kebakaran tersebut. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki.

"Saksi sudah kita mintai keterangan. Info awal kita terima, api berasal dari arus pendek akibat gas meledak. Untuk lebih jelas kita tunggu hasil penyekidikan," ungkapnya.(Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini